Pemuda dan Remaja Advent Luwuk Bagi Masker di Tiga Titik

oleh -105 Kali Dibaca
Pemuda dan remaja Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Luwuk, bagikan ratusan masker kepada pengendara bermotor dan warga yang tidak memakai masker. (Istimewa)

LUWUK, Luwuk Times.ID— Ratusan lembar masker yang dikemas dalam sebuah plastik bening dibagikan oleh belasan pemuda dan remaja Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Luwuk kepada pengendara bermotor dan pejalan kaki di tiga titik, yakni di jalan Samratulangi, Teluk Lalong dan Tugu Adipura Luwuk, belum lama ini.

Bagi masker yang digelar ini kata Ketua GMAHK Jemaat Luwuk, Wildy Muaja sebagaimana rilis yang diterima Luwuk Times, Senin (22/03/2021), merupakan wujud kepedulian organisasi dimasa pandemi ini. Dan saat ini banyak warga di Luwuk tidak memakai masker saat berada di luar rumah.

Dalam rangka memperingati Global Youth Day dan Global Children’s Day “I Will Go To Serve”, lanjut Wildy, pemuda dan remaja Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Luwuk terpanggil untuk memberikan ratusan masker kepada pengendara bermotor dan pejalan kaki yang tidak memakai masker.

“Di Luwuk sudah banyak pengendara bermotor dan pejalan kaki tidak memakai masker dan kami peduli dengan itu,” katanya singkat.

Dengan peringatan Global Youth Day dan Global Children’s Day tahun 2021 yang bertemakan “I Will Go To Serve”, adik kandung Sekretaris Daerah Gereja masehi Advent Sulawesi Tengah, Charles Muaja itu mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banggai, lebih khusus yang berdomisili di Luwuk untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya adalah dengan tetap memakai masker saat berada di luar rumah.

Lanjut dia, bencana kesehatan pandemi Covid-19 belum berakhir, sehingga kesehatan harus tetap terjaga.

“Pandemi belum selesai, ayo kita jaga kesahatan dengan memakai masker saat berada di luar rumah,” ajak Wildy.

Dari pantauan, sejumlah pengendara bermotor dan pejalan kaki serta orang yang ditemui tidak memakai masker mengucapkan terima kasih kepada pemuda dan remaja GMAHK Jemaat Luwuk yang telah mengingatkan mereka tentang pentingnya menjaga kesehatan.

“Terima kasih maskernya, terima kasih sudah mengingatkan kami untuk menjaga kesehatan,” tutur salah satu pengendara bermotor yang kebagian masker.

Dengan dibaginya ratusan masker tersebut, diharapkan nanti korban pandemi Covid-19 di Kabupaten Banggai berkurang dan jika perlu sudah tidak ada lagi korban.

(*/yan)