Pemungutan Suara Berjalan Aman, TNI-Polri Tingkatkan Patroli

oleh -296 Kali Dibaca
Patroli TNI-Polri usai tahapan pencoblosan pilkada serentak 2020, Kamis (10/12). (Foto: Humas Polres Banggai)

LUWUK, Luwuktimes.id – Proses tahapan pemungutan suara Pilkada Serentak di wilayah Kabupaten Banggai telah usai. Untuk mengamankan dan menciptakan situasi kamtibmas agar tetap kondusif pasca tahapan tersebut Polri terus melakukan patroli dialogis.

Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, mengungkapkan, tahap pemungutan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banggai serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng di Kabupaten Banggai berlangsung aman dan lancar.

“Namun kita tetap melakukan patroli untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pasca tahap voting day,” kata AKBP Satria saat dikonfirmasi awak media, Kamis (10/12).

AKBP Satria menjelaskan, personel yang melaksanakan patroli itu nantinya akan menyambangi Kantor KPU, Bawaslu, gudang logistik, posko-posko pemenangan dan kantor PPK  untuk memastikan situasi kamtibmas di daerah ini kondusif.

Baca juga: Kapolsek dan Pamatwil Pastikan Keamanan Kotak Suara di PPK

“Kami bersama TNI akan terus bersinergi dan berupaya memberikan yang terbaik sesuai dengan tugas pokok dan fungsi, karena yang utama Kabupaten Banggai wajib dipelihara keamanannya,” sebut AKBP Satria.

Olehnya itu, orang pertama di Polres Banggai berharap pada seluruh lapisan masyarakat agar menyerahkan hasil pemungutan suara pada mekanisme yang ada. Mengenai menang dan kalah sudah merupakan konsekuensi dari suatu kontestan.

“Persaudaraan dan kekeluargaan yang selama ini terbina harus tetap terjalin, karena kita adalah keluarga besar masyarakat Kabupaten Banggai yang cinta akan damai,” tutup AKBP Satria. *

(hae/yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.