Penegasan Kapolres Banggai Tentang Pengamanan Kotak Suara

AKBP Satria Adrie Vibrianto memantau pendistribusian logistik pilkada. (Foto: Humas Polres Banggai)

LUWUK, Luwuktimes.id – Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK MH, memantau langsung proses pendistribusian terakhir logistik Pilkada Serentak ke PPK di gudang logistik KPU, Kecamatan Luwuk Selatan, Senin (7/12).

“Pemantauan itu dilakukan untuk memastikan proses pendistribusian berjalan aman dan lancar,” kata AKBP Satria.

Orang pertama di Polres Banggai ini menegaskan, setiap proses distribusi logistik dari gudang logistik KPU menuju PPK hingga ke TPS harus tetap mendapat pengawalan ketat oleh petugas.

Baca Juga:  Jangan Samakan Biaya Politik dan Politik Uang

“Begitupun sebaliknya setelah selesai pencoblosan anggota tetap mengawal setiap pergeseran logistik kotak suara dari TPS ke PPS, PPK hingga sampai ke gudang logistik KPU,” ungkap AKBP Satria.

Untuk personel pengamanan TPS, orang pertama di Polres Banggai ini menekankan agar bertugas sesuai dengan SOP dan aturan-aturan yang telah ditentukan, sebab ini adalah Operasi Kepolisian.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Tiga Kali Debat Kandidat, Makmur: Jadwalnya Akan Dirumuskan

“Saya sudah sampaikan kepada anggota bahwa tidak ada yang meninggalkan kotak suara,” terang AKBP Satria.

AKBP Satria menuturkan, pihaknya siap mensukseskan dan mengawal setiap tahapan Pilkada serentak tahun 2020 ini agar berjalan aman, damai dan sehat hingga selesai.

Baca Juga:  Closing Statemen, Paslon 01 dan 03 Berpantun, 02 Kutip Ungkapan Bung Karno

“Olehnya itu kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan pesta demokrasi ini agar berjalan aman dan kondusif. Tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19,” harap AKBP Satria.*

(hae/yan)

Pos terkait