Penempatan ASN harus Berdasarkan Keilmuan dan Anjab

oleh -456 Kali Dibaca
Kadarusman Mangantjo, SH, MH

LUWUK, Luwuktimes.id – Tak hanya pelayanan air bersih yang harus ditingkatkan, tapi pada pemerintahan baru Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM), marawah ASN harus dikembalikan.

“Jika pak Irman menyorot tentang air bersih, maka saya dalam 100 hari kerja pak AT-FM kedepan adalah mengembalikan marwah ASN serta Korpri harus difungsikan kembali,” kata Ketua Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) Sulteng, Kadarusman Mangantjo, SH, MH kepada Luwuktimes.id, Sabtu (26/12).

Kadarusman melihat, selama ini penempatan jabatan ASN, lebih kental masuk dalam ranah politik, sehingga tidak terlihat lagi profesionalitas dalam menerapkan kebijakan itu.

Baca juga: Janji Politik AT-FM Harus Direalisasikan, Irman Budahu: Air Bersih Urgen

Pada pemerintahan baru kedepan, harapan Kadar, kembalikan pejabat berdasarkan keilmuan dan analisis jabatan (anjab). Apabila AT-FM dapat melakukan itu, maka dia yakin marwah ASN akan lebih cemerlang.

Lebih jauh dikatakan Kadar, khusus pejabat pratama perlunya AT-FM memprioritaskan anak negeri. Utamanya OPD teknis. Seperti kata dia, DPKAD, Disperkimtan, PUPR, BKD, Perizinan, Dispenda dan Catatan Sipil.

“Tapi semua ini hanya sekadar saran. Saya yakin ketika itu diterapkan, maka visi-misi AT-FM akan lebih mudah tercapai,” kata Kadar sembari memberi ucapan selama kepada AT-FM yang telah mendapat legitimasi rakyat Banggai lewat pilkada 9 Desember 2020. *

(yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.