Pengamanan TPS Sukses, Kapolres Banggai Beri Apresiasi Anggotanya

oleh -344 Kali Dibaca
Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH. (Foto: Humas Polres Banggai)

AKBP Satria Adrie Vibrianto

LUWUK, Luwuktimes.id – Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto, SIK, MH, sangat bangga dan memberikan apresiasi atas upaya dan kerja keras anggotanya yang melaksanakan tugas pengamanan TPS di pelosok Kecamatan Simpang Raya dan Kecamatan Pagimana.

Apresiasi serupa juga diberikan kepada prajurit TNI dan penyelenggara Pilkada yang telah berupaya dalam menyukseskan proses tahap pemungutan suara di pelosok Kabupaten Banggai.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel Polri, terkhusus yang melaksanakan pengamanan TPS bersama rekan-rekan TNI dan penyelenggara Pilkada,” ucap AKBP Satria, Sabtu (12/12).

AKBP Satria mengungkapkan, apa yang telah dilakukan oleh personelnya tersebut merupakan bentuk dedikasi yang tinggi dalam mewujudkan pengabdian terbaik demi bangsa dan negara ini.

“Terlebih dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Banggai,” tuturnya.

Sebelumnya, Demi mensukseskan pesta demokrasi tahun 2020 di Kabupaten Banggai aparat TNI-Polri bersama petugas KPPS di TPS 3, Dusun Bohinunuk, Desa Simpang 2, Kecamatan Simpang Raya pada 8 Desember 2020 penuh dengan perjuangan.

Betapa tidak, mereka harus berjibaku dengan berjalan kaki selama 8 jam melewati hutan, jurang, menyebrangi sungai dan mendaki gunung demi mengawal logistik Pilkada Serentak tahun 2020 agar sampai ke TPS tersebut. Personel TNI-Polri itu adalah Aipda Muhammad Rizal Yanis personel Polsek Bunta dan Koptu Lanuhidin personel Polsek Bunta.

Selain itu, tiga personel Polsek Pagimana Polres Banggai yakni, Aiptu Jeff Sonata Satolom, Bripka M Salapang dan Bripka Ahmad Afandi bersama petugas penyelenggara Pilkada harus berjalan kaki selama tiga hari tiga malam untuk bisa sampai di Desa Baloa Doda, Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Mereka harus mendaki gunung, melewati hutan belantara dan beberapa anak sungai, bahkan dihantam cuaca buruk demi mendisitribusikan logistik Pilkada Serentak 2020 ke pelosok Kabupaten Banggai.*

(hae/yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.