Pengurus Masih Inginkan Batia Sisilia Pimpin PERTINA

oleh -338 Kali Dibaca
Batia Sisilia Hadjar. (FOTO: istimewa)

LUWUK, Luwuk Times.ID— Perpanjangan kepengurusan Persatuan Tinju Amatir (PERTINA) Kabupaten Banggai sudah berakhir sejak 4 Desember 2020. Dengan begitu pengurus kabupaten (Pengkab) tersebut sudah demisioner.

Para pegiat cabang olahraga tinju pun masih menginginkan Batia Sisilia Hadjar tetap memimpin pengurus kabupaten (Pengkab) ini.

“Kami masih menginginkan ibu Batia sebagai Ketua Pengkab PERTINA Banggai hingga periode mendatang. Sejauh ini belum ada pengganti yang ideal,” kata Wakil Sekretaris I Pengkab PERTINA Banggai, Sugiarto Djanun kepada Luwuk Times, Senin (25/01).

Meski begitu lanjut Sugiarto yang juga Kepala Sekretariat KONI Banggai ini, tetap melalui musyawarah cabang.

“Harus lewat musyawarah. Sehingga terbit SK kepengurusan 2021-2025,” kata Sugiarto.

Sementara itu, Sekretaris Pengkab PERTINA Banggai, Aripin Morintoh mengaku bahwa SK perpanjangan telah dua kali diterbitkan. Sehingga kedepan perlu dilaksanakan musyawarah.

Kapan musyawarah PERTINA Banggai, Aripin juga mengaku masih akan berkoordinasi dengan Batia.

“Saya masih akan berkoordinasi dengan ibu ketua terkait persiapan musyawarah,” jelas Aripin.

Sekadar diketahui, SK Pengkab PERTINA Banggai telah berakhir sejak 4 Agustus 2020. Dan telah diperpanjang sampai dengan 4 Desember. Karena sudah berakhir perpanjangan SK, sehingga salah satu cabang olahraga pendulang medali di Porprov se Sulteng ini harus melaksanakan musyawarah untuk kepemimpinan selama 4 tahun kedepan. *

(yan)