Penyebaran Covid-19 di Banggai Makin tak Terbendung, Ini Datanya

Ilustrasi covid-19

LUWUK, Luwuktimes.id— Penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Banggai sepertinya makin tidak terbendung. Setiap hari terjadi penambahan jumlah pasien.

Tim gugus tugas Covid-19 melaporkan, per Kamis, 19 November 2020, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 13 orang, satu diantaranya meninggal. Dengan demikian total pasien yang terkonfirmasi sampai hari ini sebanyak 206 orang.

“Sebanyak 13 kasus baru itu sedang di rawat di rumah sakit. Dan satunya meninggal,” kata juru bicara tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Banggai, Nurmasita Datu Adam dalam rilisnya yang diterima Luwuktimes.id Kamis (19/11).

Baca Juga:  Berpura-Pura Jadi Pembeli, Kurir Online di Luwuk Kena Tipu

Dijelaskannya, satu pasien Covid-19 yang meninggal itu berasal dari Kecamatan Luwuk. Sedang 13 pasien baru lainnya tersebar disejumlah kecamatan.

“13 orang yang di rawat itu terdiri dari, 4 orang dari Kecamatan Luwuk Selatan, 5 dari Kecamatan Luwuk, 1 dari Kecamatan Luwuk Utara, 2 dari Kecamatan Kintom dan 1 dari Kecamatan Batui,” tulis Nurmasita.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Jangan Beri Ruang Penjual Cap Tikus tanpa Izin di Banggai

Dengan bertambahnya satu pasien meninggal, maka jumlahnya bertambah menjadi 7 pasien meninggal.

Sampai saat ini juga sambung jubir, masih ada 46 kasus lama, yang terus melakukan isolasi mandiri.

Selain penambahan jumlah pasien dan yang meninggal, Nurmasita juga menginformasikan sampai saat ini sebanyak 140 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Grafis ini masih dinamis. Pasalnya sebanyak 77 orang masih menunggu sampel swab dari Labkes Dinkes Provinsi Sulteng. *

(yan)

Pos terkait