Perkuat Forki Parigi Moutong, Atlet Banggai Meraih Medali Perak

Forki Parigi Moutong
Atlet Forki Banggai Iis Indriani (kiri) memperkuat tim Forki Parigi Moutong pada seleksi tim karate Sulteng Emas di Kota Palu. (Foto: Istimewa)

Reporter Sofyan Labolo

LUWUK— Kabupaten Banggai benar benar lumbung atlet karate handal di Provinsi Sulteng. Tak sekadar juara umum pada seleksi tim karate Sulteng Emas di Kota Palu. Tapi lebih dari itu, ada atletnya yang memperkuat kabupaten lain pun meraih medali.

Iis Indriani adalah atlet binaan Forki Banggai. Tapi dari hasil penjaringan, Iis Indriani tak terakomodir dalam tim Forki Banggai.

Ia pun tak patah arang. Iis Indriani kemudian bergabung dalam tim Forki Parigi Moutong. Dan hasilnya, ia mendapat medali perak pada kelas kumite -55 kg putri.

Baca Juga:  Pesan Ketum KONI Sulteng buat Peserta Bimtek Porprov

Iis bukan tanpa alasan sehingga ngotot untuk tampil pada seleksi tim karate Sulteng Emas di Palu.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, saat seleksi internal atlet (SIA) yang dilaksanakan KONI Kabupaten Banggai, ia keluar sebagai jawara pada kelasnya.

Baca Juga:  Covid di Banggai Melandai, Jumlah Pasien di Zona Merah Menurun

“Harusnya Iis Indriani yang masuk dalam tim Forki Banggai ikut seleksi Sulteng Emas,” ucap salah seorang atlet karate yang meminta tak disebutkan identitasnya kepada Luwuk Times, Sabtu (05/02/2022).

Bahkan lanjut sumber, yang Iis kalahkan pada SIA tahun lalu, justru yang terakomodir dalam tim Forki Banggai.

“Justru yang dia kalahkan pada SIA itu yang dipanggil untuk memperkuat tim Forki Banggai pada seleksi Sulteng emas,” kata sumber.

Pos terkait