Pertamina EP Donggi Matindok Field Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di 5 Kecamatan

Bantuan Banjir PEP
Penyaluran Bantuan oleh Pertamina EP Donggi Matindok Field untuk korban banjir di 5 Kecamatan, Kabupaten Banggai, Sabtu (30/07/2022). (Foto : IST)

BANGGAI – Pertamina EP Donggi Matindok Field yang tergabung dalam Sub Holding Upstream Indonesia Bagian Timur, turut menyalurkan bantuan terhadap para korban terdampak bencana banjir Kecamatan Toili Barat, Toili, Moilong, Batui Selatan dan Batui, Kabupaten Banggai, provinsi Sulawesi Tengah, Sabtu (30/07/2022).

Adapun bantuan yang diberikan berupa logistik sembako untuk keperluan pangan rumah tangga serta popok bayi yang diserahkan secara langsung oleh perwakilan Perusahaan kepada Pemerintah Kecamatan Toili Barat, Toili, Moilong, Batui Selatan, dan Batui.

Baca Juga:  Askonas Sorot Keputusan Komisi 2 DPRD Banggai

Paket bahan makanan pokok yang disalurkan kepada masyarakat diantaranya mie instan 350 dus, Energen 6 dus, popok bayi 8 dus, dan biskuit sebanyak 50 dus. Selain itu, Pertamina EP Donggi Matindok Field juga menjangkau mitra kerja yang terdampak banjir.

Jumlah sembako yang disalurkan sebanyak 227 paket untuk beberapa mitra kerja di Kecamatan Toili Barat, Toili, Moilong, Batui Selatan, dan Batui.

Pjs. Field Manager PT Pertamina EP Donggi Matindok Field, Firmansyahrullah menjelaskan bahwa bantuan ini adalah wujud dari kesigapan dan kepedulian Pertamina terhadap korban terdampak Banjir.

Baca Juga:  BBM Naik, Samapta Polres Banggai Patroli SPBU di Kota Luwuk

“Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan semua korban diberi kekuatan serta kesehatan” tutur Firmansyahrullah.

Hujan lebat yang terjadi selama beberapa hari belakangan ini menyebabkan banjir di sejumlah desa di Kecamatan Toili Barat, Toili, Moilong, Batui Selatan, dan Batui.

Diketahui air hujan mulai meluap dan menggenangi sejumlah rumah warga pada Kamis 28 Juli 2022.

Bencana banjir memang sering terjadi di sejumlah kecamatan di Banggai saat musim hujan dengan curah hujan yang relatif tinggi dan terus menerus.

Baca Juga:  Lurah Bungin Luwuk Konsisten dengan Aksi Moral Pinasa

Diketahui tidak ada korban jiwa pada musibah kali ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Ucapan dan apresiasi juga disampaikan oleh Andi Rustam Pettasiri, Camat Toili Barat.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada PT Pertamina EP Donggi Matindok Field yang telah memberikan bantuan pada masyarakat kami. Semoga segala kebaikan dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa” ungkap Rustam. *

Pos terkait