363 Kali Dibaca

Perumda Banggai Maksimalkan Jaringan Air ke Pelanggan

  • Bagikan
Jaringan Air
Proses pengurasan bak Mangkio oleh petugas lapangan Perumda Banggai, dengan mengeluarkan material yang tertimbun dalam bak reservoir. (Foto: Istimewa)

Reporter Sofyan Labolo

LUWUK— Perusahaan Umum Minum Daerah (Perumda) terus memaksimalkan jaringan air, utamanya yang pada delapan titik yang sebelumnya mengalami gangguan.

Perumda , Jumat (05/11) mengatakan, saat ini pihaknya melakukan pada sejumlah titik yang mengalami gangguan. Dari hasil perbaikan itu sekaligus pihaknya mengevaluasinya.

“Hasil perbaikan akan kami evaluasi hari ini dan besok,” kata Romy.

Tentang progres dari hasil turun lapangan sambung Romy juga sudah membuahkan hasil.

“Alhamdulillah yang lain sudah berjalan normal. Tapi yang lain juga masih mengalami gangguan,” kata pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini.

Baca Juga:  Pipa PDAM Bocor, Pelayanan Air Sebagian Kota Luwuk Terganggu

Khusus jaringan yang masih mengalami gangguan, pihaknya terus memantau sekaligus evaluasi. Dan pada kesempatan itu, Romy sedikit menjelaskan teknisnya.

Baca juga: Posyandu Prakonsepsi Tampil di Festival Forum Kawasan Timur Indonesia

“Karena ada dua jalur saling double. Tapi hari ini Mangkio sampai besok kami kuras. Kalau jaringan tidak mampu double dengan Mangkio, mengingat ini jauh sampai di KM 5,” kata Romy.

Meski sambung Romy, sebagian besar pelanggan sudah tidak ada yang komplain, namun pihaknya belum bisa menyatakan 100 persen jaringannya stabil.

Masih dengan penjelasan mantan pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai ini, dari delapan titik mengalami gangguan sehingga kelancaran air terhambat, lebih parah itu ada pada jalur Rajawali.

Baca Juga:  Presma Untika: Mari Kita Jaga Bersama Tanah Babasal

“Yang parah itu Rajawali, kemudian tembus Baranjangan. Tapi Alhamdulillah sudah bagus. Sampai saat saya belum mendapat telepon dari orang yang mengalami gangguan pada daerah situ. Sudah normal, cuma tetap kita evaluasi,” jelas Romy.

Pada intinya tekan Romy, berharap, dengan keluarnya material ini, sehingga ketinggian air dalam bak menjadi sempurna. Dengan begitu dapat mendorong kecepatan air ke bagian Simpong dan Maahas. *

Video proses pengurasan

  • Bagikan