Pesan Batia Sisilia pada Kejuaraan Tinju Pertina Banggai Cup

Kejuaraan tinju amatir memperebutkan Ketua Umum Pertina Banggai Cup tahun 2022 telah dimulai, Selasa (20/09/2022) tadi malam. (Foto: Sofyan Labolo)

Reporter Sofyan Labolo

LUWUK— Kejuaraan tinju amatir perebutan Ketua Umum Pertina Banggai Cup tahun 2022, telah dimulai, Selasa (20/09/2022) tadi malam.

Kejuaraan pra Porprov IX Sulteng itu berlangsung selama 5 hari, bertempat Sudarto Sport Center (SSC) Persibal Luwuk Kabupaten Banggai.

Selain Ketua Umum Pengkab Pertina Banggai, Batia Sisilia Hadjar, hadir pula pada pembukaan malam itu yakni Ketua Umum KONI Banggai Muntasar Abd. Azis dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banggai Yori Ntoi.

Termasuk Ketua Pengkab Pertina Banggai Kepulauan (Bangkep) Hary Saputra Nursin hadir pada opening ceremony tersebut.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih di Luwuk Banggai Semarak

Batia Sisilia Hadjar dalam sambutannya berujar, kejuaraan tinju amatir perebutan Ketua Umum Pertina Banggai Cup ini menjadi bagian dari seleksi atlet dalam menuju Porprov IX Sulteng.

Sehingga harapan Batia Sisilia, lewat ajang ini dapat melahirkan atlet handal yang akan memperkuat kontingen Kabupaten Banggai pada pesta olahraga tingkat regional tersebut.

Sekalipun endingnya adalah menjadi duta olahraga tinju pada Porprov IX Sulteng, namun Wakil Ketua I DPRD Banggai ini meminta kepada para petinju untuk tetap mengedepankan sportivitas di atas ring.

“Kami harap kepada semua atlet dapat menjunjung tinggi sportivitas. Berikan skill terbaik. Yang juara pasti akan menjadi duta Banggai pada Porprov, sekaligus dapat membawa pulang medali,” ucap Batia Sisilia.

Baca Juga:  Agus Damalante Sambut Kedatangan Rombongan FASI Sulteng

Ujung Tombak Banggai Ada di Tinju

Pada pembukaan kejuaraan tinju malam itu, Ketua Umum KONI Banggai, Muntasar Abd. Azis mengkampanyekan Banggai Sambatu.

Ketua Pertina Banggai Batia Sisilia Hadjar bersama para undangan yang hadir pada pembukaan tinju tadi malam. (Foto: Sofyan Labolo)

Dengan suaranya yang lantang, lelaki 71 tahun ini meneriakkan yel-yel Banggai Sambatu.

Sepertinya salah satu slogan Porprov itu belum tersosialisasikan secara merata. Muntasar pun memberi penjelasan.

“Di KONI itu ada yang namanya slogan Banggai Sambatu. Artinya Banggai juara I pada Porprov IX Sulteng,” ucap Muntasar.

Baca Juga:  Nizar Rahmatu Sarankan Nama Sirkuit Amir Tamoreka Adipura

Dalam merealisasikan target Banggai juara umum sambung Muntasar, cabang olahraga (cabor) tinju menjadi ujung tombak kontingen Porprov Banggai.

“Kami andalkan tinju. Ujung tombak ada pada Pertina Banggai. Itu karena setiap Porprov Sulteng, tinju memberi kontribusi medali cukup besar,” kata Muntasar.

Dan pada Porprov tahun ini, Muntasar meminta kepada para atlet tinju Banggai untuk dapat memborong medali emas. Sehingga target Banggai Sambatu mampu tercapai.

Mewakili Bupati Banggai, Kadispora Banggai Yori Ntoi membuka kejuaraan tinju malam itu.

Sebelum membuka, Yori mengucapkan terima kasih kepada Pertina Banggai yang telah memprakarsai ajang ini.

Dia optimis, lewat kejuaraan ini, dapat melahirkan petinju Banggai handal untuk dipersiapkan pada Porprov Sulteng. *

Pos terkait