Pesan Ketua PAN, “Di Pilkada Pilih Pemimpin Perempuan”

Ketua DPD PAN Banggai, Ibrahim Darise

PAGIMANA, Luwuktimes.id – Satu pesan Ketua DPD PAN Kabupaten Banggai, Ibrahim Darise, di Pilkada Banggai 2020 pilih pemimpin perempuan.

Tak sekadar mengajak. Tapi dihadapan ratusan warga Kecamatan Pagimana Kamis (17/09/2020), politisi lalong 4 periode ini menjelaskan alasannya.

ID-begitu sapaan akrab mantan polisi yang kini berkiprah di panggung politik ini dalam orasinya mengaku sangat optimistis di tangan HATIMU (Hj. Sulianti Murad-H. Zainal Abidin Alihamu) akan tercipta sebuah perubahan di Kabupaten Banggai. Sebab, pasangan kandidat yang diusung Gerindra dan PAN sangat peka terhadap kebutuhan rakyat.

Baca Juga:  Dituduh Gunakan Bansos untuk Pilkada, Kadinsos Banggai Bereaksi

“Sosok perempuan secara psikologis mudah merasakan, sangat peka, dan cepat merespon apa yang diinginkan rakyatnya,” kata Id.

Dan apa yang disampaikannya itu bukan sekadar retorika, tapi sudah memiliki bukti keberhasilan para Kepala daerah perempuan, baik Gubernur, Bupati dan Wali Kota di negeri ini.

Baca Juga:  Yahdi: Benar kata Pak Cudi, Anggaran Pendidikan hanya 9,07 Persen

“Insyallah akan lahir sejarah baru di Kabupaten Banggai Bupati pertama perempuan dari perempuan,” kata Id.

Sulianti dan Zainal lanjut dia, memiliki komitmen untuk membangun infrastruktur serta menggenjot program pemberdayaan masyarakat di daerah ini.

Pendidikan dan Kesehatan menjadi prioritas. Begitu pun sektor lainnya. APBD dikelola harus pro rakyat.

Baca Juga:  Ruas Jalan Rusak Siuna-Bualemo segera Diperbaiki Sulianti Murad

“Saya mengamati secara langsung dibeberapa tempat, banyak akses jalan milik Kabupaten yang rusak dan tidak memadai. Perbaikan jalan tidak memperhitungkan kualitas pekerjaan. Akibatnya dalam satu tahun saja, jalan kembali rusak. Insyallah ditangan HATIMU APBD dikelolah secara optimal, untuk kepentingan rakyat,” kata Id. *

(rls/yan)

Pos terkait