Pesan Rusdi-Ma’mun di Pilkada, Masyarakat Sulteng Tetap Terapkan Protokoler Kesehatan

oleh -611 Kali Dibaca
Bakal paslon gubernur/wakil gubernur Sulteng, Rusdi Mastura-Ma’mun Amir. (Foto: Istimewa)

Palu, LUWUK TIMES – Pilkada serentak dimasa pandemi covid-19, sangat rentan muncul cluster baru.

Mengantisipasinya, bakal pasangan calon (bapaslon) gubernur/wakil gubernur Sulteng, Rusdi Mastura-Ma’mun Amir pun berpesan agar tetap menerapkan protokoler kesehatan.

Pesan yang disampaikan bapaslon yang diusung 33 kursi atau 73 persen perwakilan rakyat di DPRD Sulteng ini, tak hanya kepada tim sukses (timses) dan pendukung, tapi messages yang sama juga disampaikan kepada seluruh masyarakat Sulteng.

“Kami menyahuti positif apa yang disampaikan pak Mendagri. Sebagai bapaslon kami merasa perlu untuk mengingatkan para timses, pendukung dan masyarakat Sulteng umumnya, agar tetap menerapkan protokol kesehatan selama pilkada ini berlangsung dari setiap tahapannya,” kata Rusdi-Ma’mun sebagaimana rilis yang diterima Luwuk Times, Rabu (09/09/2020).

Rusdi-Ma’mun juga menyampaikan, perlunya sikap kehati-hatian seluruh lapisan masyarakat dalam menghadapi masa pendemi corona. Sebab sangatlah rentan akan menjadi cluster baru penyebaran covid-19.

“Kami sepakat dengan sikap kehati-hatian pemerintah yang mengkhawatirkan pilkada yang tidak disertai penerapan protokol kesehatan akan menjadi rentan sebagai cluster baru penyebaran covid 19,” kata mantan Walikota Palu dan mantan Bupati Banggai ini.

Hal lain yang disampaikan keduanya adalah, pilkada sangat penting dalam menjamin perjuangan masyarakat menuju kesejahteraan. Namun pilkada ditengah pandemi tentu Rusdi-Ma’mun menginginkan masyarakat melewati prosesnya sampai selesai tetap aman dan sehat.

“Harapan kami adalah, pilkada sukses dan masyarakat tetap sehat,” tutup Rusdi-Ma’mun. *

Baca juga: Haji Baba Pimpin Koalisi Pemenangan Hidayat-Bartho di Kabupaten Banggai

(yan)