Petugas Gabungan TNI-Polri Gelar Razia Masker

oleh -92 Kali Dibaca
Petugas gabungan TNI-Polri menggelar razia terkait kepatuhan protokol kesehatan di Kecamatan Kintom, Kamis (29/10/2020). (Foto: Humas Polres Banggai)

KINTOM, Luwuktimes.id— Dalam rangka menekan penyebaran Covid-19, TNI-Polri bersama pemerintah daerah di wilayah Kabupaten Banggai masif menggelar Ops Yustisi dalam rangka meningkatkan disiplin serta kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan petugas gabungan Ops Yustisi di wilayah Kecamatan Kintom, di jalan Trans Sulawesi, Desa Samadoya, Kecamatan Kinto, Kamis pagi (29/10/2020).

Dalam operasi ini petugas gabungan menindak sejumlah pengguna jalan yang kedapatan tidak memakai masker.

Baca juga: Satlantas Polres Banggai Bagi-Bagi Brosur dan Stiker

“Pengguna jalan yang terjaring sebanyak tujuh orang. Mereka kemudian didata dan diberikan teguran dan sanksi sosial,” ungkap Kapolsek Kintom AKP Muhammad Asdar SH.

Setelah diberikan sanksi, para pengguna jalan itu kemudian diberikan edukasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan khsusnya penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Kita juga membagikan masker. Semua ini agar masyarakat dapat terhindar dari Covid-19,” tutup mantan Kapolsek Nuhon ini. *

(hae/yan)