PHBI Banggai dan BSM Sentuh Santri Ponpes Tahfid Umul Quran

oleh -259 Kali Dibaca
PHBI, BSM, pengelola ponpes Tahfid Umul Quran dan para santri foto bersama, setelah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, Kamis (29/10/2020). (Foto: Istimewa)

LUWUK, Luwuktimes.id— Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H oleh PHBI Kabupaten Banggai tidak seramai tahun-tahun sebelumnya. Meski di era pandemi covid-19, namun tidak mengurangi hikmat peringatan kelahiran nabi Allah terakhir tersebut.

Tahun ini PHBI menggandeng Bank Syariah Mandiri (BSM). Mereka menyambangi pondok pesantren (Ponpes) Tahfid Umul Quran, Kamis (29/10/2020).

Selain silahturahmi, PHBI dan BSM berkesempatan memberikan bantuan sembako pada ponpes yang berada di Kelurahan Bungin Timur Kecamatan Luwuk tersebut.

Ustad Taufiqurahman dalam sambutan mengucapkan terima kasih kepada PHBI dan BSM yang dengan ikhlas memberi bantuan untuk anak-anak santri. Dan bantuan itu tentu saja kata Taufiqurahman sangat bermanfaat.

Ucapan terkhusus juga diberikan kepada PHBI. Sebab telah menunjuk ponpes mereka sebagai pemusatan kegiatan maulid Nabi di tahun ini.

Sementara itu, Ketua PHBI Kabupaten Banggai, Alfian Djibran mengatakan, momentum ini sangat penting untuk memaknai kebesaran Rasulullah SAW, diantaranya sikap dan tauladannya dapat menjadi panutan yang tiada tara untuk selalu kita diamalkan dalam hidup dan kehidupan. “Dan pengakuan yang kita imani itu adalah amalan pahala,” kata Alfian.

Selain itu lanjut Alfian, Nabi Muhammad adalah tokoh sentral umat Islam se jagad, yang juga diakui oleh kaum oriental barat sebagai sosok terkemuka di dunia ini. Karena itu ajak Alfian, kita harus lebih meningkatakan iman dan ketaqwaan.

Diakhir sambutan Alfian juga berujar, semoga kita bisa ikhtiar dan berdoa semoga pandemi covid 19 ini segera berakhir, seraya berpesan tetap menjaga protokol kesehatan seperti peringatan Maulid yang tahun ini dilaksanakan secara sederhana.

Kepada sejumlah pihak terkait, Alfian memberi apresiasi. Selain para pengurus PHBI, BSM, Lurah Bungin Timur serta pengelola ponpes Alfian mengucapkan terima kasih.

Diakhir kegiatan, PHBI memberikan testimoni berupa ujian hapalan Al-Quran bagi para santri. Subhanallah dan luar biasa, para santri begitu detail dan fasih dalam menghafal kita suci umat Muslim tersebut.

“Alhamdulillah, generasi Qurani kita handal di masa akan datang,” tutur Alfian memberi apresiasi kepada para santri dan pengelolanya. *

(yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.