PHBI Banggai Pusatkan di Ponpes Daarul Hikmah Biak

oleh -230 Kali Dibaca
Penyerahan sembako dari Ketua PHBI Banggai Alfian Djibran kepada Ketua Ponpes Daarul Hikmah Ustad Muh. Muaz LC, Kamis (11/03/2021). (FOTO: istimewa)

LUWUK, Luwuk Times.ID – Panitia hari-hari besar Islam (PHBI) Kabupaten Banggai memusatkan peringatan Isra Mi’raj 1442 H di pondok pesantren (Ponpes) Daarul Hikmah Desa Biak Kecamatan Luwuk Utara, Kamis (11/03/2021)

Kegiatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang dihadiri 50 santri itu dilaksanakan secara sederhana.

Giat religius PHBI itu diawali dengan pembacaan qalam illahi. Dilanjutkan dengan tauziah sekaligus sambutan Ketua ponpes Daarul Hikmah Ustad Muh. Muaz LC.

Dia berujar, peringatan Isra Mi’raj adalah momentum dari perintah shalat dari Allah Swt dan keutaaman Nabi besar Muhammad SAW, dengan ahlak dan mukjizat yang dimiliki beliau.

Pengelola Ponpes Daarul Hikmah juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi buat PHBI yang melaksanakan peringatan Isra Mi’raj di Ponpesnya.

Sementara itu, Ketua PHBI Kabupaten Banggai, Alfian Djibran berujar, peringatan hari-hari besar menjadi tangungjawab PHBI bersama umat, untuk terus mengingatkan kita besama agar berbuat kebajikan fastabiqul haerat.

Alfian juga menyentil tentang shalat yang merupakan tiang agama. Yang maknanya adalah untuk berbuat baik serta menghindari segala prilaku yang mengarah kepada kemungkaran.

Pada kesempatan itu, PHBI bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia Luwuk memberikan bantuan berupa sembako kepada Ponpes, sebagai salah satu wujud peduli sesama umat. * yan

No More Posts Available.

No more pages to load.