Iklan
advertisment

Pilkada Banggai 2024, Pejuang Sultim Hasrin Rahim Siap Calon Bupati

Hasrin Rahim

Reporter Sofyan Labolo

Luwuk Times — Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) masih cukup jauh. Pesta demokrasi itu baru akan berlangsung Nopember 2024 mendatang.

Meski range waktu masih cukup lama, namun wacana figur yang akan meramaikan bursa Pilkada Banggai mulai bermunculan.

Salah satunya adalah Hasrin Rahim.

Pejuang Sultim yang menyandang 6 gelar sarjana yang mengapit namanya tersebut, kabarnya akan maju pada kontestasi Pilkada Banggai.

Tidak tanggung-tanggung Hasrin Rahim memilih Banggai I alias calon Bupati Banggai.

Baca Juga:  Luar Biasa, Hasil Kajian Tim Ahli OPP/OPT Pelabuhan Luwuk Lampaui Ekspetasi

Kabar bahwa Ketua Umum Pemekaran Calon Provinsi Sultim ini akan maju sebagai calon Banggai I pada pilkada 2024 itu berdasarkan gambar yang beredar pada media sosial (Medsos).

Dalam gambar yang diterima Luwuk Times, Sabtu (15/10/2022) tadi malam itu, tak hanya menampilkan foto Hasrin Rahim yang tampak berapi-api saat berstatemen.

Gambar Hasrin Rahim siap menjadi calon Banggai I yang beredar di medsos

Tapi tertera sejumlah kalimat “Mohon doa dan dukungan”. “Maju Banggai 01 2024”.

Tercantum juga kalimat bertuliskan, “Berjuang mengabdi bersama masyarakat mewujudkan percepatan lahirnya calon DOB Provinsi Sultim”.

Baca Juga:  Paslon HATIMU Siap Alokasikan Rp50 Miliar untuk Petani-Nelayan

Hasrin Rahim memang terkenal sebagai tokoh pejuang Sultim. Sudah sejak lama ia berkutat dalam perjuangan daerah otonom baru (DOB) jazirah timur Provinsi Sulteng itu.

Bahkan ia mengklaim telah mengeluarkan anggaran pribadi yang tidak kecil demi memperjuangkan Sultim lepas dari induknya Sulteng.

Namun hingga detik ini, Sultim tak kunjung lahir. Tidak menutup kemungkinan itu menjadi salah satu obsesinya sehingga siap berkompetisi pada Pilkada sebagai calon Banggai I. *

Dapatkan informasi lainnya di googlenews, KLIK: Luwuk Times

Dapatkan informasi terupdate dari Luwuk Times KLIK