282 Kali Dibaca

Pilkades Tontouan Lancar, 103 Pemilih Belum Terima Surat Panggilan

  • Bagikan
Pilkades
Tiga Calon Kades Tontouan terlihat kompak saat bersilaturahmi dengan Camat Danramil Luwuk. (Foto: Naser/Luwuk Times)

Reporter Naser Kantu

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tontouan berlangsung Rabu (1/12). Warga yang ingin menyalurkan hak demokrasi, mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berlokasi pada SDN Tontouan.

Camat Luwuk Sarip Zul T. Lumpeng, Danramil Luwuk bersama Babinsa dan Babinkamtibmas Tontouan mengatakan sejak mulainya tahapan hingga saat ini terpantau aman dan lancar.

“Alhamdulillah situasi voting day berjalan aman, tidak ada gangguan Kamtibmas. Sejak awal kami menghimbau kepada dan timnya untuk mengedepankan humanis, serta visi-misi mereka masing-masing. Jangan ada kampanye hitam maupun money politik,” tegasnya.

Baca Juga:  Tanpa Kasus Baru dan Meninggal, Banggai Zona Orange

Danramil Luwuk Kapt. Inf. Supartono menyebutkan aparat keamanan dari TNI yang diterjunkan keseluruhan berjumlah 18 personel untuk 2 Kecamatan.

Baca juga: Disdukcapil Banggai Hadirkan Pelayanan Administrasi Kependudukan

“Masing-masing 3 personel untuk setiap desa, pada 6 desa. Tontouan, Awu, Bumi Beringin, Pohi, Bantayan, Bukit Mulia,” ujarnya.

Personel kepolisian bersama Satpol PP juga terlihat dalam pengamanan, “Untuk PAM TPS 2 personel,” kata salah satu petugas kepolisian.

Baca Juga:  Gagal Juara di FLS2N, Dominique Sambeta tak Berkecil Hati

Sementara itu, Ketua Panitia Pilkades Tontouan Adityawan menginformasikan hingga hari ini, masih terdapat 103 surat panggilan yang belum tersalurkan.

Kendalanya, kata dia, terdapat yang belum ketahuan alamat tempat tinggal. Meskipun begitu, pihaknya telah menyediakan surat panggilan, untuk diambil langsung pemilih di TPS. *

  • Bagikan