Pindah dari Perindo Banggai ke Demokrat, Ini Alasan Fill Lumenteri

Perindo
Ketua DPC Partai Demokrat Banggai Suwardi Dg. Baso mengenakan baju kebesaran Demokrat kepada Fill Lumenteri. Fill sebelumnya adalah kader Perindo Banggai. (Foto: Sofyan/Luwuk Times)

Reporter Sofyan Labolo

LUWUK— Fill Lumenteri awalnya adalah pengurus Partai Perindo Banggai.

Sebelumnya oleh SK DPP Partai Perindo, Fill mendapat kepercayaan sebagai sopir mobil ambulance Partai Perindo Banggai.

Namun atas pilihan politiknya, Fill akhirnya memilih Demokrat Banggai sebagai partai politik barunya.

Kepada Luwuk Times bertempat sekretariat DPC Partai Demokrat Banggai, belum lama ini, Fill menjelaskan alasannya sehingga harus memilih bintang Mercy sebagai kiblat politik barunya itu.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Usulan tak Diakomodir, LSM Lapelhi Sorot Dinas Perikanan Banggai

“Semua partai itu baik adanya. Yang jelas nasionalis, berlandaskan Pancasila dan UUD 45. Sekaligus tidak kalah pentingnya lagi adalah pro 100 persen terhadap rakyatnya,” ucapnya.

Fill menjelaskan tentang alasannya bergabung dengan Partai Demokrat.

Kata dia, berafiliasi ke Demokrat, karena tugas dan tanggung jawabnya sudah sangat sesuai dengan kemampuan serta kesehariannya terhadap tugas yang diembannya dalam partai bentukkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

“Saya kira sudah sangat pas amanah Demokrat buat saya, yakni sebagai Badan Komunikasi Strategis. Dan sebelumnya saya di Perindo Banggai adalah sopir ambulance,” ucapnya.

Baca Juga:  Absen di Konferensi Pers, Ini Jawaban Sekretaris PAN Banggai

Hal yang terpenting lanjut Fill, bukan karena persoalan jabatan. Akan tetapi kenyamanan dalam mengemban tugas.

Politisi Jalanan

Point lain sehingga harus memilih bergabung dengan Demokrat sambung Fill, DPC Partai Demokrat Banggai hari ini pimpinannya adalah seorang yang baginya sangatlah mustahil bisa menjadi ketua partai.

Terlebih lagi Suwardi Dg. Baso dalam Muscab beberapa waktu lalu di Kota Palu, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Banggai.

“Seorang yang bagi saya (maaf) adalah politisi jalanan yang tidak memiliki unsur-unsur kuat untuk menjadi orang nomor satu pada DPC Demokrat di tanah Babasal. Dan seyogianya hari ini dukungan isi dompet adalah pengaruh besar untuk bisa mencapai posisi itu,” nilai dia.

Baca Juga:  Kader PDIP Diminta tidak Urus Dapur Golkar

Tentang apa harapan Fill buat Demokrat Banggai, yang saat ini tak memiliki wakilnya di parlemen Lalong, menjadi closing statemennya.

“Harapan saya, Demokrat hari ini dan seterusnya menjadi partai yang Smart, berkoalisi dengan Rakyat. Sekalipun di nahkodai oleh politisi jalanan. Tapi akan mampu membawa kesejahteraan bagi rakyat,” ucapnya. *

Pos terkait