Solusi dari HATIMU, PKH Plus Akomodir Warga Miskin yang tak Tercover

oleh -447 Kali Dibaca
Calon Bupati Banggai, Hj. Sulianti Murad

LUWUK, Luwuktimes.id— Sejumlah program populis ditawarkan calon bupati (cabup) Banggai, Hj. Sulianti Murad kepada calon konstituen. Salah satu program unggulan cabup nomor urut 01 ini adalah program keluarga harapan (PKH) Plus.

Menurut Sulianti Murad, ini adalah program penambahan jumlah keluarga penerima PKH, yang alokasi dananya berasal dari APBD Banggai.

“HATIMU (Hj. Sulianti Murad-H. Zainal Abidin Alihamu) siap menggelontorkan PKH Plus. Dan ini kami laksanakan, ketika Allah merestui serta rakyat Kabupaten Banggai melegitimasi kami sebagai bupati dan wakil bupati Banggai pada pilkada 2020,” kata Sulianti.

Dijelaskan Anti Murad-sapaan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai ini, PKH Plus solusi bagi keluarga yang sebenarnya layak sebagai penerima PKH. Dan paslon HATIMU sambung Ketua Persatuan Wanita Islam (Perwis) Kabupaten Banggai ini sengaja terapkan salah satu program unggulan ini, karena alokasi dari pemerintah pusat terbatas dan pembagianya kurang tepat sasaran.

Baca juga: Begini Harapan Ustad Erik Ketika HATIMU Jadi Bupati dan Wakil Bupati

“Saya sampaikan kepada masyarakat Banggai, khususnya keluarga yang tidak mampu untuk mendukung program PKH Plus,” kata Sulianti.

“Dan bagi keluarga yang ingin mendaftar menjadi calon penerima program PKH Plus, silahkan mendaftar atau menghubungi pengurus partai koalisi atau koordinator relawan terdekat. Mohon segera mendaftar karena proses pendaftaran akan ditutup tanggal 7 Desember 2020,” kata Sulianti.

Sekadar diketahui, PKH adalah program pemberian uang tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) berdasarkan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan dengan melaksanakan kewajibannya.

Hanya saja di Kabupaten Banggai program yang internasional dikenal sebagai program conditional cash transfers (CCT) atau program Bantuan Tunai Bersyarat, belum mengcover semua RTSM. Bahkan disinyalir bantuan itu diberikan salah sasaran. Terkait dengan itu, paslon HATIMU menawarkan solusi mencanangkan program PKH Plus. *

(yan)