PKS Banggai Dilantik, 40 Persen Pengurus Keterwakilan Gender

oleh -294 Kali Dibaca
DPW PKS Sulteng melantik kepengurusan DPD PKS Kabupaten Banggai, Kamis (11/03/2021). (FOTO: Dokumen PKS)

LUWUK, Luwuk Times. ID – Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Banggai Kamis (11/03) resmi dilantik oleh DPW PKS Sulawesi Tengah.

Jumlah personil yang dilantik sebanyak 46 orang. Itu terdiri atas empat pengurus Dewan Etik Daerah (DED), tiga pengurus Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) dan 39 orang pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD).

Pelantikan dilakukan serentak di 13 kabupaten dan kota se-Sulawesi Tengah. Pelaksanaannya dilakukan secara daring dan luring dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk pencegahan penularan Covid-19 di masa pandemi.

Rilis yang diterima Luwuk Times semalam, salah satu yang istimewa di kepengurusan PKS Banggai kali ini adalah 40% lebih posisi kepengurusan diisi oleh perempuan. Angka ini jauh melampaui batas keterwakilan perempuan yang diamanatkan undang-undang yaitu 30%.

Seperti tradisi PKS sebelumnya, kepengurusan PKS kali inipun dominan diisi anak-anak muda. Ini sekaligus menegaskan bahwa sistem kaderisasi PKS terus berjalan, sekaligus menegaskan bahwa PKS sebagai parpol sangat terbuka untuk siapa saja, termasuk untuk anak-anak muda dengan ide-ide segarnya.

Menurut ketua Badan Pembinaan Wilayah Sulawesi DPP PKS Ust Surya Darma, pelantikan pengurus kali ini sebagai bentuk soliditas partai untuk mencapai target maksimal dalam politik.

“Rilis terakhir dari beberapa lembaga survey, PKS saat ini berada di kisaran 8℅. Sesuai amanat munas beberapa bulan lalu, target minimal PKS di pemilu 2024 adalah sebesar 15℅. Semoga pelantikan pengurus DPD ini meningkatkan soliditas, akselerasi dan elaborasi untuk hasil maksimal di pemilu 2024,” kata Ustad Surya Darma, Lc.

(*/yan)