PKS Banggai Gelar Itikaf, Rahmat: Ini Tahun ke 22

oleh -144 Kali Dibaca
Ketua DPD PKS Banggai, Rahmat Ilahi Ghufron

LUWUK, Luwuk Times.ID – DPD PKS Kabupaten Banggai mulai Minggu (02/05/2021) malam ini menggelar itikaf. Kegiatan di penghujung Ramdhan itu dipusatkan di Masjid al Ukhuwwah Tanjungsari Kecamatan Luwuk.

“DPD PKS Banggai insya Allah akan melaksanakan itikaf mulai malam ini di Masjid Al Ukhuwwah Tanjung, dengan tetap memberlakukan prokes secara ketat. Dan kami sudah menyiapkan panitia untuk memastikan prokes berjalan dengan baik selama itikaf,” kata Ketua DPD PKS Kabupaten Banggai, Rahmat Ilahi Ghufron kepada Luwuk Times, tadi malam.

Rahmat mengaku, itikaf kali ini adalah tahun ke-22 PKS melaksanakannya di masjid setiap 10 malam terakhir di bulan Ramadhan.

Itikaf pertama kami sambung Rahmat dilaksanakan di Masjid Baitul Aziz Kelurahan Karaton. Saat itu belum ada lembaga atau organisasi lain yang melaksanakan itikaf.

“Alhamdulillah saat ini, kegiatan itikaf semakin ramai dan sudah menjadi tren di masjid-masjid di Kota Luwuk, bahkan sudah sampai kecamatan,” kata Rahmat.

Salah satu rasa syukur kami sambung dia, adalah apa yang sudah dimulai dan dimasanya dianggap “aneh” , tapi kini malah menjadi tren di masyarakat.

Selama 22 tahun pula kata Rahmat lagi, pihaknya tetap menjaga tradisi membaca 3 juz Al quran setiap malam dalam qiyamullail yang dilaksanakan, sehingga dalam 10 malam terakhir, bisa mengkhatamkan 30 juz Alquran dalam shalat malam.

“Shalat malam insya Allah akan dipimpin langsung Ketua DPD PKS Banggai,” tutur Rahmat. *

(yan)