Polisi Bantu Warga Miskin, Iptu Nanang: Senyum Mereka, Bahagia Kami

oleh -100 Kali Dibaca
Personil Polsek Bunta berbagi bersama dengan warga miskin. Aksi sosial ini bertalian dengan program Senin Bersedekah Polres Banggai. (Foto: Humas Polres Banggai)

BUNTA, Luwuktimes.id – Cara termudah mensyukuri nikmat yang dirahmatkan Tuhan adalah dengan bersedekah. Karena dengan bersedekah kita bisa merasakan bahwa membantu orang lain adalah hal yang begitu mulia.

Hal itu yang dilakukan jajaran personel Polsek Bunta yang dipimpin Kanit Binmas Ipda Tommy Hesky Kawilarang melalui program Polres Banggai ‘Senin Bersedekah’, Senin (9/11).

Dalam aksi sosial itu, Polsek Bunta menyerahkan bantuan sembako kepada tiga warga berekonomi lemah yang ada di wilayah Desa Simpang, Kecamatan Simpang Raya.

Tiga warga penerima bantuan itu yakni, Welem Hida (54) yang memiliki penyakit persendian dan seorang anak umur 15 tahun yang mengalami kebutaan. Selanjutnya seorang lansia yakni Ester Beteng (75) yang mengalami kebutaan dan tidak mendengar, serta Irwan Sawende (23) memiliki keterbelakangan mental. 

Baca juga
Polisi Sita Puluhan Kantong Miras di Pasar Simpong

Terpisah, Kapolsek Bunta Iptu Nanang Afrioko SH, MH, mengatakan, sembako yang diserahkan itu merupakan wujud kepedulin polri bagi warga berekonomi lemah khususnya yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kami hanya ingin berbagi dengan sesama. Dan senyum mereka adalah bahagia kami,” kata Iptu Nanang.

Mantan KBO Satuan Intelkam Polres Banggai ini berharap bantuan yang diserahkan itu dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, apalagi di tengah wabah virus Corona.

“Kami (Polri-read) akan selalu hadir membantu warga kurang mampu,” tutup Iptu Nanang. *

(hae/yan)