Politisi PKS Sebut Herwin Yatim tidak Terlibat Kasus Tanjung

Anggota DPRD Banggai, Samiun L. Agi berorasi pada kampanye tatap muka di markas relawan Baladewa Kelurahan Baru, Rabu (04/11). (Foto: Sofyan)

LUWUK, Luwuktimes.id – Anggota DPRD Banggai, Samiun L. Agi berorasi politik pada kampanye tatap muka calon bupati Banggai, Herwin Yatim (HY) bersama warga Kelurahan Baru dan Kelurahan Mangkio Baru, di markas relawan Baladewa, Rabu (04/11).

Sejumlah pemaparan disampaikan politisi PKS ini dihadapan puluhan warga. Termasuk salah satunya kasus eksekusi lahan Tanjung.

Secara tegas Ustad Samiun-sapaan Samiun L. Agi mengatakan, kasus Tanjung tidak punya kaitan dengan kebijakan Pemda Banggai. Kalaupun ada pihak yang mencoba mengaitkannya, maka itu merupakan upaya melakukan pembunuhan karakter terhadap Herwin Yatim.

“Kalau ada calon bilang pak Herwin Yatim terlibat kasus Tanjung, maka itu tidak benar. Saya saksi sebagai Wakil Ketua Komisi 1. Itu hanya senjata kase jatuh pak Herwin,” kata Samiun.

Baca Juga:  Paslon Amir-Furqan Kantongi Modal Awal 77.684 Suara
Baca juga: Baladewa Siap Menangkan Winstar di Kelurahan Baru dan Mangkio

Ada tiga kelebihan yang dimiliki Herwin Yatim sekaligus tidak dipunyai calon lain. Samiun menjelaskan, HY sosok yang kerap dijelek-jelekan pihak lain. Tapi HY enggan membalasnya. “Itu bukti ketidak mampuan, sehingga hanya bisa mencari kesalahan orang lain,” kata Samiun.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  PWI Banggai segera Punya Sekretariat, Herwin: Ini Kebangkitan Wartawan

Kelebihan lainnya sambung Samiun soal kecerdasan. Baik kecerdasan intelektual maupun spiritual, HY tidak perlu diragukan. “Pak HY sekarang bergelar Doktor. Dan yang bersangkutan juga taat beribadah. Lengkap lah kecerdasannya,” kata Samiun sembari menambahkan bahwa HY sangat komunikatif. Warga mudah menemuinya, sehingga dapat menyampaikan uneg-uneg mereka.

Aspek lain yang diapresiasi Samiun yakni lewat andil HY, Kabupaten Banggai terkenal. Tak hanya nasional, tapi hingga level internasional.

“Belum lama ini saja, dua kabupaten studi banding di Kabupaten Banggai, yakni Buton Utara dan Kutai Kartanegara. Ini bukti bahwa Kabupaten Banggai jadi percontohan daerah lain,” jelas Samiun. *

(yan)

Pos terkait