167 Kali Dibaca

Polres Banggai Rutin Patroli dan Amankan Ibadah Minggu

  • Bagikan
ibadah minggu
Personil Polres Banggai menggelar patroli sekaligus pengamanan sejumlah rumah ibadah yang melaksanakan ibadah minggu. (Foto: Humas Polres Banggai)

LUWUK— Meski terbilang kondusif, namun bukan berarti aparat kepolisian harus lengah. Jajaran terus aktif melaksanakan dan pengamanan pada sejumlah rumah ibadah yang melaksanakan . Dan itu sudah menjadi rutinitas aparat Polres Banggai.

“Ini adalah kegiatan rutin setiap Minggu. Personol Polres Banggai hingga Polsek jajaran,” kata SH, Minggu (21/11/2021).

Tujuan dari kegiatan rutin tersebut, yakni dalam memberi ketenangan demi terciptanya rasa aman dan nyaman dalam ibadah minggu. Sekaligus untuk memastikan disiplin .

Baca Juga:  Kepala Suku Andio: Penolakan Tambang Nikel Harga Mati

“Patroli dan pengamanan ini untuk memastikan tidak terjadi gangguan selama ibadah berlangsung,” ungkap Iptu Haryadi.

Baca juga: Di Lamala, Sejumlah Pengendara Sepeda Motor Ditegur Polisi

Pada kesempatan itu, petugas mengimbau kepada pengurus gereja dan para majelis, agar tetap menjaga menjaga kerukunan umat beragama. Jangan terpancing dengan isu sara yang dapat memecah persatuan bangsa.

“Imbauan kami kepada para jemaat agar tetap menjaga tali silaturahmi antar umat beragama serta tidak mudah dengan berita tidak benar atau ,” tutur Iptu Haryadi.

Baca Juga:  Peletakan Batu Pertama Ponpes Al-Murad, Begini Pernyataan Anti Murad

Dengan patroli dan pengamanan ibadah minggu ini, Iptu Haryadi berharap masyarakat dapat merasakan aman dan nyaman tanpa adanya rasa takut.

“Kami meminta agar semua pihak tetap menjaga ketentraman dan kenyamanan serta menjauhi perbuatan yang melanggar hukum,” pungkas Iptu Haryadi. *

(hae)

  • Bagikan
error: Content is protected !!