Polsek Batui Patroli Malam, Polsek Kintom Sambangi PPK dan Panwascam

oleh -83 Kali Dibaca
Personil Polsek Batui menggelar patroli malam (atas). Personil Polsek Kintom kunjungi PPK dan Panwascam. (Foto: Humas Polres Banggai)

LUWUK, Luwuktimes.id – Momentum pilkada di masa pandemi memang cukup menguras tenaga, waktu bahkan pikiran semua kalangan. Tidak terkecuali jajaran kepolisian hingga pada level Polsek.

Selain terus menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan institusi berbaju coklat ini juga turun menyambangi sekretariat penyelenggara pilkada baik PPK maupun Panwascam hingga posko pasangan calon (paslon) bupati/wakil bupati di kecamatan.

Seperti yang dilakukan personel Polsek Batui, yang aktif melaksanakan patroli malam hari dan menyambangi sekelompok warga yang mengabaikan protokol kesehatan, Rabu malam (18/11).

Kaposlek Batui Iptu IK. Yoga Widata SH, mengatakan, imbauan dan edukasi disampaikan secara humanis. Mengajak masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Imbaun kami sampaikan ke masyarakat yang ditemui sepanjang rute patroli dengan memberikan pemahaman agar dapat terhindar dari Covid-19,” kata Iptu Yoga

Perwira dua balak ini mengajak masyarakat mendukung upaya-upaya pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 dengan cara selalu memakai masker, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan.

“Kami harap masyarakat memiliki kesadaran untuk disiplin protokol kesehatan ini sehingga tidak terpapar virus ini,” harap Iptu Yoga.

Selain menyampaikan protokol kesehatan, kata Iptu Yoga, pihaknya juga mengajak warga dapat menjaga situasi kamtibmas dan silaturahmi antar sesama selama proses perhelatan Pilkada Serentak tahun 2020 ini.

“Mari kita tetap bergandengan tangan dalam mensukseskan pesta demokrasi tahun 2020 ini, demi kamtibmas yang nyaman dan kondusif,” imbau Kapolsek.

Baca juga: Supervisi di Polres Banggai, Begini Pesan Dirlantas Polda Sulteng

Sementara itu, Polsek Kintom juga rutin melakukan patroli dialogis dengan menyambangi sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), Sabtu (19/11).

Kegiatan itu dilakukan guna meningkatkan sinergitas dan koordinasi dengan penyelenggara Pilkada di kecamatan demi mensukseskan pesta demokrasi yang aman, damai dan kondusif.

Kapolsek Kintom AKP Muhammad Asdar SH, mengatakan, dengan rutin melakukan koordinasi bersama pihak PPK dan Panwascam akan menumbuhkan kerjasama yang baik dalam menghadapi Pilkada meski di tengah Pandemi Covid-19.

“Koordinasi terus kami tingkatkan agar menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Lamala selama proses Pilkada Serentak ini,” kata Kapolsek.

AKP Muhammad Asdar menjelaskan, pihaknya tidak hanya menyambangi kantor penyelenggara Pilkada saja, tetapi posko pemenangan paslon serta masyarakat untuk menyamapaikan pesan pilkada damai dan sehat.

“Kami mengajak masing-masing tim pemenangan paslon dan warga agar dapat mensukseskan Pilkada tahun ini,” jelas AKP Muh. Asdar

Selain itu dalam patroli, perwira berpangkat tiga balak ini, pihaknya mengimbau untuk selalu disiplin terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ketika beraktivitas. “Pandemi Covid-19 belum usai, kami harap masyarakat sadar akan pentingnya protokol kesehatan ini,” imbau Kapolsek. *

(hae/yan)