PPU Tetapkan Rifat-Farah Sebagai Pemenang Pilpresma Untika

oleh -372 Kali Dibaca
Rifat Hakim dan Farah Fadhilah Umar. (Foto: Istimewa)

LUWUK, Luwuk Times.ID – Panitia Pemilihan Umum (PPU) Jumat (23/04) malam menetapkan Rifat Hakim dan Farah Fadhilah Umar sebagai pemenang dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Tompotika. Keduanya terpilih untuk periode 2021-2022. 

“Kami dari panitia bersama Panwaslu dengan Ketua BPM kemarin malam sudah menyelenggarakan rapat pleno penetapan Pesma dan Wapresma,” ujar Rezaldi Mang, Ketua PPU pada Luwuk Times. 

Untuk tahapan selanjutnya, terkait pelantikan kandidat terpilih dia mengatakan akan diselenggarakan oleh BPM yang pelantikannya dilakukan oleh Rektor Untika. 

Senada dengan Rezal, Presma terpilih Rifat Hakim pada mengatakan, dirinya bersama wakilnya ditetapkan tidak lama setelah pemaparan visi mis.

“Saya bersama wakil ditetapkan menjadi Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa Untika setelah kegiatan pembacaan visi misi yang di rangkaikan dengan buka bersama oleh panitia pemilhan umum (PPU),” ucapnya. 

Dengan visi mewujudkan BEM Universitas Tompotika yang Kolaboratif, Aspiratif, Progresif dan Solutif, mereka berharap besar kepada seluruh mahasiswa, BEM fakultas dan UKM bisa saling berkomunikasi dengan baik sehingga dalam proses menjalankan tugas selama periodeisasi bisa berjalan dengan baik dan bersinergi. 

Dalam kepemimpinan mereka kata Mahasiwa FISIP Untika ini, BEM Untika dijadikan sebagai wadah untuk mengawal sejumlah persoalan mahasiswa dan ikut serta dalam proses pertumbuhan mahasiswa di Untika. 

“Ada beberapa program yang kita gagas antara lain program Untika Motoutus. Program ini di tujukan untuk mempererat tali persaudaraan antar mahasiswa dan silaturahmi antar mahasiswa Untika,” cetusnya 

Program kerja itu menurutnya untuk membentuk kekuatan dan persatuan dari seluruh perbedaan yang ada.

“Yang membedakan hanya fakultas tapi sesungguhnya kita adalah satu yaitu universitas Tompotika. Kita tidak boleh kaku dengan perbedaan sebab keindahan pelangi dilihat dari warna yang berbeda,” tutur mahasiswa asal Batui ini. 

Rifat dan Farah dipastikan melanggeng mulus di pesta demokrasi mahasiswa Untika tanpa pesaing. Mereka ditetapkan sebagai Paslon tunggal, setelah pendaftaran ditutup PPU dengan hanya menyisakan satu paslon yang mendaftar. * 

Baca juga: Rifat-Faradhilah Paslon Tunggal Pilpresma, Ini Visi Misinya

(cen)

No More Posts Available.

No more pages to load.