Prediksi Unsur KSB Golkar Banggai Periode 2021-2026

oleh -346 Kali Dibaca
Ilustrasi

LUWUK, Luwuk Times.ID— Sekalipun tak lagi menyandang sebagai partai penguasa parlemen lalong, namun aura kebesaran Partai Golkar masih sangat kental di Kabupaten Banggai.

Indikatornya terlihat jelang musyawarah daerah (Musda) ke X DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai.

Agenda internal partai beringin rindang itu masih menyisahkan beberapa pekan lagi. Atau tepatnya dilaksanakan 30 Mei 2021.

Meski masih cukup jauh, namun prediksi sudah mencuat tentang siapa saja kader yang akan menduduki jabatan strategis Partai Golkar Banggai periode 2021-2026. Utamanya dari kalangan KSB (Ketua, Sekretaris dan Bendahara).

Informasi yang diterima Luwuk Times, Minggu (09/05/2021), format KSB sudah tersusun. Sehingga dalam Musda nantinya tinggal disepakati para pesertanya.

Untuk jabatan Ketua mengarah pada politisi senior Golkar Saripudin Tjatjo. Jabatan sekretaris diamanatkan kepada kader mumpuni Irwanto Kulap. Sedang jabatan bendahara diamanatkan kepada Beniyanto Tamoreka.

“Itu komposisi sementara. Yah namanya politik kan dinamis. Bisa saja berubah,” ucap sumber yang meminta tidak disebut namanya.

Perubahan juga terjadi pada struktur unsur Wakil Ketua. Bahkan termasuk sayap partai akan diisi oleh wajah baru, termasuk Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Banggai.

Masuknya nama Beniyanto Tamoreka dalam struktur DPD Golkar Banggai, bukan tanpa alasan politik.

Diharapkan andil Haji Beni sapaan saudara kandung Bupati Banggai terpilih Amirudin Tamoreka ini dapat mengembalikan kejayaan partai identik dengan warna kuning tersebut.

Apalagi keberadaan Haji Beni di Golkar sudah pasti mendapat sokongan kuat dari Haji Amir-sapaan Amirudin Tamoreka. *

(yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.