Program Unggulan HATIMU Sentuh Hati Warga Pagimana

oleh -362 Kali Dibaca
Kampanye tatap muka paslon HATIMU di Kecamatan Pagimana. (Foto: Istimewa)

PAGIMANA, Luwuktimes.id – Ada 17 program unggulan paslon bupati/wakil bupati Banggai, Hj. Sulianti Murad-H. Zainal Abidin Alihamu (HATIMU). Kesemuanya menyentuh kebutuhan dasar masyarakat.

Menurut tokoh masyarakat Kecamatan Pagimana, Sukri Tapo dari belasan program unggulan paslon yang diusung Gerindra-PAN ini, yang paling menyentuh warga Pagimana adalah sector pertanian dan perikanan.

Hal ini disampaikan Sukri, pada kampanye tatap muka paslon HATIMU di Kecamatan Pagimana, Senin (12/10/2020).

“Dari ke17 program unggulan HATIMU, yang paling menyentuh adalah sektor pertanian dan perikanan,” kata Sukri.

Apalagi dalam desain program HATIMU mengalokasikan anggaran sebesar Rp50 miliar. Program inilah yang memiliki nilai jual dan meningkatkan elektabilitas paslon. Karena yang paling urgen adalah mengatasi problem akses jalan kantong produksi yang dilalui petani, subsidi pupuk dan proteksi harga komoditi unggulan.

Selain sektor pertanian, kelautan dan perikanan, masyarakat juga menghendaki adanya pelayanan dasar dibidang kesehatan dan pendidikan. Begitu juga dibidang ketenagakerjaan dan bantuan modal usaha kreatif.

Baca juga: Sulianti Murad Sudah Buktikan Membangun Daerah, Apalagi Jadi Bupati

“Dari serangkaian program unggulan paslon nomor urut 1, sudah tepat dan menyentuh kebutuhan dasar masyarakat. Kami optimis HATIMU akan memenangkan pertarungan di pilkada Banggai,” kata Sukri.

Sementara itu, calon Bupati Banggai, Hj. Sulianti Murad menegaskan komitmennya untuk mensejahterakan masyarakat di daerah ini.

“Untuk kesejahteraan petani dan nelayan menjadi nomor wahid kami. Sehingga kami alokasikan Rp 50 miliar,” kata Sulianti.

“Kami juga akan hadir ditengah masyarakat untuk memproteksi harga komoditi unggulan sesuai harapan masyarakat. Peningkatan akses jalan kantong produksi dan pemberian pupuk bersubsidi,” tambah Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai ini.

Yang pasti kata Sulianti lagi, seluruh program yang digelontorkan baik disektor pendidikan, kesehatan dan sosial kemasyarakatan, dibuat semata-mata untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Hal ini tentunya dilakukan dengan menjunjung tinggi prinsip keadilan, pemerataan, kejujuran dan kemanusiaan. Tugas kita untuk melayani rakyat. Tidak ada istilah anak emas, semua program digenjot secara merata dan tepat sasaran,” tegasnya. *

(nas/yan)