Programkan PKH Plus, Paslon HATIMU Makin di Hati Rakyat

Calon Bupati Banggai nomor urut 1, Hj. Sulianti Murad menggelar kampanye tatap muka. (Foto: Istimewa)

KINTOM, Luwuktimes.id— Program unggulan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai, Hj. Sulianti Murad-H. Zainal Abidin Alihamu (HATIMU) terus mendapat respons positif dari kalangan masyarakat di Kabupaten Banggai.

Hal ini ditandai meningkatnya antusias warga mendengarkan langsung sosialisasi 17 program unggulan saat digelarnya kampanye paslon nomor urut 1 ini.

Seluruh program HATIMU di mata mereka sangat prorakyat sekaligus sebagai jawaban atas persoalan yang dialami masyarakat.

Seperti di Desa Dimpalon Baru, Kecamatan Kintom, Kamis (19/11). Sejumlah warga sangat antusias menyimak dan berdialog bersama kandidat terkait program unggulan HATIMU yang disampaikan.

Baca Juga:  Komunitas Petani Balantak Bersaudara Berjanji Menangkan HATIMU

Salah satu program yang memikat hati masyarakat adalah, Program Keluarga Harapan (PKH) Plus.

Bacaan Lainnya

Jika Pemerintah Pusat menggelontorkan PKH berupa pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH, maka Paslon HATIMU ketika terpilih akan menggenjot PKH Plus yang anggarannya dialokasikan pada APBD Kabupaten Banggai.

Baca Juga:  Putusan Bawaslu Sulteng Melemahkan Gugatan WINSTAR di MK

Adapun sebagai penerima program adalah warga kurang mampu yang belum terakomodir dalam PKH yang digulirkan Pemerintah Pusat.

“PKH Plus merupakan program perluasan dari PKH, yang nantinya akan di danai melalui APBD Kabupaten Banggai. Warga kurang mampu yang belum tersentuh oleh PKH, akan diakomodir dalam program PKH Plus. Ini kami genjot semata-mata untuk membantu masyarakat kita. Program kami tidak ada yang aneh-aneh, semuanya terukur, untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat di daerah ini,” kata Sulianti Murad dalam orasi politiknya.

Baca Juga:  Bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa Terlibat Politik Praktis Dan Kampanye Sanksi Hukum Menanti

Masyarakat menilai program tersebut sangat pro rakyat, berpihak kepada masyarakat kecil.

“Tidak ada alasan lagi bagi kami selain menentukan pilihan kepada HATIMU. HATIMU adalah pilihan rakyat,” tutur ibu Lalang warga di desa itu.

“Kita kasih naik dulu perempuan sebagai pemimpin baru di Kabupaten Banggai. Melalui kepekaan pemimpin perempuan kami yakin daerah ini akan maju, dan masyarakatpun bisa sejahtera, seperti di daerah lain yang dipimpin oleh bupati perempuan. HATIMU sudah jelas adalah pilihan yang tepat,” tambah dia. *

(nas/yan)

Pos terkait