PT ANI Salurkan 1.000 Paket Sembako

oleh -366 Kali Dibaca
Jajaran PT ANI menyerahkan bantuan kepada Wakil Bupati Banggai untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di kantor Bupati Banggai, Senin (2/8). (Foto: Sofyan/Luwuk Times)

Reporter Sofyan Labolo

LUWUK, Luwuk Times— Di tengah pandemi Covid-19, semua pihak diminta untuk bahu membahu mengatasi masalah kesehatan, sosial, dan ekonomi.

Situasi ini direspons oleh PT Aneka Nusantara Indonesia (ANI) yang turut andil melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Banggai.

Perusahaan yang bergerak di sektor pengolahan sumber daya alam itu, menyalurkan 1.000 paket sembilan bahan pokok (sembako) untuk disalurkan kepada masyarakat.

“Kami merencanakan untuk di Kabupaten Banggai 1.000 paket,” jelas perwakilan PT ANI Vintje Najoan di kantor Bupati Banggai, Senin (2/8) pagi.

Ia menjelaskan, dari total 1.000 paket itu, akan disalurkan di dalam Kota Luwuk sebanyak 700 paket dan di Kecamatan Bunta 300 paket. Distribusi bantuan ini bekerja sama dengan sejumlah pihak.

Pemerintah Kabupaten Banggai menyalurkan  200 paket, Polres Banggai 100 paket, Kodim 1308 Luwuk-Banggai 100 paket, Kejaksaan Negeri Banggai 100 paket, serta Kompi C Yonif 714 100 paket.

“100 paket kami salurkan ke panti asuhan,” paparnya.

Perwakilan PT. ANI Vientje Najoan memberikan sambutan sebelum menyerahkan bansos kepada Pemda Banggai. (Foto: Sofyan/Luwuk Times)

Sementara itu, Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili mengapresiasi PT ANI yang memperlihatkan kepeduliannya terhadap masyarakat Kabupaten Banggai, terutama yang terdampak langsung pandemi ini.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang menerima,” katanya.

Tindakan PT ANI menyalurkan bantuan di masa Covid-19, kata dia, bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain yang berinvestasi di Kabupaten Banggai.

“Dengan kegiatan hari ini PT ANI telah memberi contoh yang baik. Semoga akan diteruskan oleh pelaku usaha lain,” katanya.

Hadir pada prosesi penyerahan bansos itu diantaranya, Sekkab Banggai Abdullah Ali dan Asisten II Setdkab Banggai Alfian Djibran. *