Puluhan Karyawan PT Sals Srilanka Luwuk Timur Mogok Kerja

oleh
Para Karyawan PT Sals Srilanka Luwuk Timur yang menggelar aksi mogok kerja. (Foto Humas Polres Banggai)

Luwuk Timur — Puluhan karyawan PT Sals Srilanka di Desa Kayutanyo Kecamatan Luwuk Timur Kabupaten Banggai melakukan aksi protes dan mogok kerja. Itu dipicu karena adanya pemotongan gaji sepihak.

Aksi mogok kerja itu dilakukan di parkiran depan pintu masuk perusahaan, pada Rabu (8/2/2023) pukul 10.00 Wita.

Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk wilayah binaan Desa Kayutanyo Aipda M. Arif pun mendatangi lokasi karyawan yang mogok kerja itu dan mendengarkan keluhan mereka.

“Saya sempat menemui masa aksi dan negosiasi ke pihak perusahaan. Maka mereka sepakat akan menindaklanjuti untuk pertemuan selanjutnya yang nantinya akan difasilitasi oleh pemerintah Kecamatan Luwuk Timur pada Kamis (9/2/2023) pukul 09.00 Wita,” ujar Muh. Arif.

Sementara itu, Kapolsek Luwuk AKP Agung Kastria Kesuma mengatakan mediasi yang dilakukan Bhabinkamtibmas tersebut, membantu menjembatani komunikasi biar tidak ada miskomunikasi atau kesalahpahaman antara Karyawan PT. Sals Srilanka dengan pihak manajemen perusahaan.

“Menyampaikan aspirasi yang baik sesuai dengan mekanisme yang berlaku dan tetap menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Desa Kayutanyo, Luwuk Timur,” harap Agung. *

Humas Polres Banggai

Editor: Sofyan