PWI Kampanyekan Kewaspadaan Transmisi Lokal Covid-19

oleh -198 Kali Dibaca
Pemasangan baliho kampanye kewaspadaan transmisi lokal covid-19 depan Sekretariat PWI Banggai di Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk. (FOTO: dokumen PWI BanggaI)

LUWUK, Luwuk Times.ID – Kepemimpinan Iskandar Djiada di tubuh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banggai patut diberi apresiasi. Salah satu organisasi jurnalis terbesar di republik ini, eksis di tangannya.

Beberapa hari ke depan, kalangan pewarta di seluruh Indonesia akan merayakan Hari Pers Nasional (HPN) 2021, sekaligus 75 tahun berdirinya PWI.

Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, jajaran PWI baik nasional maupun daerah menggelar perayaan secara sederhana.

Seperti yang dilakukan PWI Banggai yang mewilayahi Kabupaten Banggai, Bangkep dan Balut.

Organisasi pers yang menaungi puluhan wartawan tersebut, menggelar kegiatan bertema kampanye penerapan protokol kesehatan dan kewaspadaan terhadap transmisi lokal covid.

Ketua PWI Banggai, Iskandar Djiada Rabu (03/02) berujar, kegiatan yang akan dilaksanakan oleh PWI Banggai adalah kampanye kewaspadaan transmisi lokal penyebaran Covid-19 melalui pemasangan baliho di sejumlah titik di Kota Luwuk.

Kegiatan ini sudah dimulai sejak Rabu (3/2/2021) petang, diawali dengan pemasangan baliho di jalan Samratulangi atau tepatnya di depan Sekretariat PWI Banggai di Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk.

Pemasangan baliho kewaspadaan transmisi lokal covid ini sambung Iskandar, akan berlanjut di kawasan lain seperti komplek RSUD Luwuk, Pasar Simpong dan Kilo Lima pada Kamis (4/2/2021).

Harapannya agar warga Kota Luwuk khususnya dan Kabupaten Banggai umumnya, bisa terus menjalankan protokol kesehatan secara ketat, yakni mencuci tangan, menggunakan masker secara benar dan menjaga jarak sekaligus menghindari kerumunan.

Pelaksanaan protokol kesehatan ini bagi Andang-sapaan Pimpinan Umum Koran Harian Banggai Raya ini sangat penting, mengingat penyebaran Covid-19 sudah terjadi dengan pola transmisi lokal yakni orang ke orang di dalam wilayah Kabupaten Banggai.

Kegiatan selanjutnya adalah pertemuan wartawan dengan Kepala Dinkes Banggai, Dr. dr. Anang S. Otoluwa sekaligus Sekretaris Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Banggai yang dijadwalkan pada 11 Februari 2021.

Pada kegiatan itu, Kadinkes diharap bisa memberi paparan tentang penyebaran Covid-19 melalui transmisi lokal yang sudah memprihatinkan dan sekaligus upaya untuk mewaspadai penyebarannya.

Kegiatan lainnya lanjut salah satu jurnalis terbaik hasil didikkan almarhum Soeria Lasny ini adalah aksi bagi masker dan vitamin C kepada warga pada Sabtu  (13/2/2021) serta aksi bersih yang rencananya dilaksanakan di kawasan pemandian Kilo Lima Luwuk pada Minggu (14/2/2021). *

(rls/yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.