Rakerkab Fokus Persiapan Porkab Menuju Sukses Porprov se Sulteng 2022

oleh -205 Kali Dibaca

Muntasar Abd. Azis

LUWUK, Luwuktimes.id – Rapat kerja kabupaten (Rakerkab) ke IV KONI Kabupaten Banggai akan dilaksanakan Minggu (20/09/2020).

Kegiatan yang rencananya dibuka Bupati Banggai, H. Herwin Yatim itu membahas sejumlah agenda KONI Banggai di tahun 2021. Salah satunya pelaksanaan pekan olahraga kabupaten (Porkab).

Ketua umum KONI Kabupaten Banggai, H. Muntasar Abd. Azis kepada Luwuktimes.id di sekretariat KONI Banggai Rabu (16/09/2020) mengatakan, Rakerkab merupakan tuntutan organisasi. Dengan demikian wajib dilaksanakan setiap tahun.

Sejatinya sambung mantan Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Banggai ini, Rakerkab KONI Banggai telah dilaksanakan bulan Mei 2020.

Namun karena pandemi covid-19, sehingga agenda itu batal dilaksanakan.

“Ada instruksi KONI Sulteng serta Kemenpora untuk tidak berkumpul dalam jumlah yang banyak,” kata Muntasar.

Lalu bagaimana dengan pelaksanaan Rakerkab ke IV nantinya?

Mantan Ketua Gapensi Kabupaten Banggai ini kembali berujar, para peserta nantinya wajib menerapkan protokol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, mencuci tangan serta tetap atur jarak.

Bahkan sambung Om Tasar-sapaannya ini, jumlah peserta dibatasi, minimal 50 persen dari kapasitas gedung yang akan menjadi pusat kegiatan Rakerkab.

“Semua Pengcab kami undang. Tapi hanya diwakili satu orang. Begitu pula pengurus KONI, hanya diutus satu orang per bidang. Rakerkab juga melibatkan koordinator olahraga kecamatan atau KOK,” jelas Om Tasar.

Terkait dengan materi Rakerkab, Om Tasar kembali menjelaskan, salah satu substansi sentral yang akan dikupas pada Rakerkab yang akan dilaksanakan di aula KONI Banggai itu yakni persiapan Porkab 2021.

Bagi Om Tasar, program ini menjadi prioritas, mengingat menjadi ajang seleksi atlet untuk menuju pekan olahraga provinsi (Porprov) se Sulteng di Kabupaten Buol tahun 2022.

“Kita sukses masuk tiga besar di Porprov Parigi Moutong tahun 2019. Nah, untuk mempertahankan, bahkan meningkatkan prestasi itu kedepan, seleksi di Porkab lah yang akan menentukannya,” tutup dia. *

(yan/adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.