Rakerkab IV KONI Banggai Lahirkan Tiga Keputusan, Apa Saja?

oleh -207 Kali Dibaca
Para peserta Rakerkab IV KONI Kabupaten Banggai. (Foto: Dok. KONI Kabupaten Banggai)

LUWUK, Luwuktimes.id – Rapat kerja kabupaten (Rekerkab) ke IV KONI Kabupaten Banggai berlangsung sukses. Kegiatan yang dilaksanakan di aula KONI Banggai, Minggu (20/09/2020) itu, melahirkan tiga keputusan.

Wakil Sekretaris yang juga Kepala Sektetariat KONI Kabupaten Banggai, Sugiarto Djanun, Senin (21/09/2020) merincikan ketiga rekomendasi itu.

Pertama, pekan olahraga kabupaten (Porkab) ke IV se Kabupaten Banggai harus dilaksanakan di tahun 2021. Sebab melalui Porkab, akan dilakukan seleksi atlet untuk dipersiapkan pada pekan olahraga provinsi (Porprov) se Sulteng di Kabupaten Buol.

“Tanggal pelaksanaan Porkab belum ditetapkan. Tapi yang pasti Porkab dihelat tahun depan,” kata Sugiarto.

Point kedua menyangkut anggaran. Peserta Rakerkab lanjut Sugi-sapaannya akan mengupayakan untuk tetap berkonsultasi melalui Bupati dan Ketua DPRD Banggai, terkait dengan kebutuhan anggaran KONI di tahun 2021.

“Jika dimungkinkan KONI siap mempersentasekan tentang kebutuhan anggaran Porkab dan pembinaan olahraga untuk 1 tahun kedepan,” kata Sugiarto.

Sedang keputusan ketiga yang dilahirkan pada Rakerkab yang dibuka oleh Bupati yang diwakili Mustar Labolo itu, dibutuhkan political will dari semua pihak untuk bisa mendorong kemajuan olahraga di bumi Babasal ini. *

Baca juga: Tahun Depan KONI Banggai Butuh Anggaran Besar, Berapa Usulan Dananya?

(yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.