Razia di Jalan, Polsek Luwuk Jaring Pengendara Bawa Parang

Razia Polsek Luwuk
Seorang pengendara kena razia personil Polsek Luwuk karena membawa senjata tajam atau sajam jenis parang. (Foto: Humas Polres Banggai)

LUWUK— Jajaran Polsek Luwuk mengamankan senjata tajam atau sajam dan miras saat menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Jalan Samratulangi, depan Mapolsek Luwuk, Rabu (25/5/2022).

Kapolsek Luwuk AKP Candra SH, MH, mengungkapkan, pihaknya menggelar KRYD berupa razia dengan sasaran, sajam, miras, narkoba dan pelanggar lalu lintas seperti knalpot brong.

Baca Juga:  Kasus Sabu, Warga Karaton dan Nambo Ini Ditangkap Polisi

“Hari ini ada tiga unit sepeda motor yang terjaring razia, karena membawa sajam jenis parang dan Miras jenis Bir. Satunya lagi tidak melengkapi komponen kendaraan,” ungkap Candra kepada awak media usai memimpin razia tersebut.

Ia menyebutkan, razia Polsek Luwuk itu dilakukan guna meminimalisir peredaran barang-barang terlarang yang masuk ke wilayah kota Luwuk serta mendisiplinkan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas di jalan.

Baca Juga:  Thedy Dikeroyok di Dalam Gereja, Salah Satunya Oknum Pendeta

“Tiga pelanggar ini tidak kami tahan, namun diberikan pembinaan agar tidak lagi mengulangi perbuatannya dengan membuat surat pernyataan,” sebut mantan Kapolsek Batui ini.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Jual Cap Tikus Tanpa Izin, Dua IRT Duduk di Kursi Pesakitan

Candra menambahkan, pihaknya akan intens menggelar razia maupun patroli pada wilayah Hukum Polsek Luwuk demi mencegah dan menciptakan rasa aman di tengah-tengah masyarakat.

“Kami akan konsisten melaksanakan kegiatan seperti ini demi rasa aman dan nyaman, dan tentunya terjaganya kamtibmas,” tandasnya.*

Pos terkait