Rekapitulasi 12 Kecamatan, AT-FM dan WINSTAR Selisih 10.691 Suara

oleh -795 Kali Dibaca
Salah satu PPK saat melaksanakan rekapitulasi penghitungan suara di Swiss Bell Hotel Luwuk, Senin (14/12). (Foto: Sofyan)

LUWUK, Luwuktimes.id — Pleno penghitungan suara pasangan calon (paslon) bupati/wakil bupati Banggai tingkat kabupaten hari pertama Senin (14/12) telah menyelesaikan sebanyak 12 kecamatan.

Hasilnya, paslon Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM) berada pada peringkat pertama dengan meraih 39.114 suara.

Raihan suara paslon nomor urut 02 ini selisih signifikan dengan paslon petahana Herwin Yatim-Mustar Labolo (WINSTAR) sebesar 10.691 suara. Sebab pada pleno rekapitulasi penghitungan suara yang dilaksanakan di Swiss Bell Hotel Luwuk tersebut, paslon nomor urut 03 ini hanya meraih 28.423 suara.

“Iya selisih 10.691 suara antara kandidat kami dengan paslon petahana WINSTAR,” kata saksi paslon AT-FM Herdiyanto Djiada kepada Luwuktimes.id.

Sementara paslon nomor urut 01 Sulianti Murad-Zainal Abidin Alihamu (HATIMU) pada penghitungan sementara tersebut berada pada posisi ketiga, dengan mengoleksi 21.047 suara.

Adapun kecamatan yang sudah menggelar pleno di tingkat kabupaten itu adalah, Bunta, Simpang Raya, Lobu, Nambo, Balantak Utara, Kintom, Batui, Balantak Selatan, Luwuk Utara, Masama, Batui Selatan dan Toili Barat.

Untuk kecamatan lainnya akan dilaksanakan Selasa (15/12) besok. *

Baca juga: Pleno Rekapitulasi, Saksi Paslon WINSTAR Beberkan Temuan di TPS

(yan)