RSD Covid-19 Dilaunching, Herwin: Ini Bukti Keseriusan Pemda Banggai

oleh -311 Kali Dibaca
Bupati Banggai Herwin Yatim dan wakilnya Mustar Labolo meninjau Rumah Sakit Darurat Covid-19, Senin (07/12). (FOTO: Sub.Bagian Dokumentasi Pimpinan Bag.Prokopim Setda Banggai)

LUWUK, Luwuktimes.id – Pemda Banggai melaunching penggunaan Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19. Bertalian dengan pemanfaatan fasilitas yang berada di asrama BKPSDM Kabupaten Banggai tersebut, Bupati Banggai H. Herwin Yatim dan wakilnya Mustar Labolo melakukan peninjauan di RSD Covid-19, Senin (07/12).

Dalam kunjungannya, Herwin berujar, perkembangan covid-19 di daerah ini perlu diseriusi. Salah satunya adalah dengan difungsikan RSD Covid-19. “Perlu diserius perkembangan covid-19. Penerapan protokol kesehatan juga harus lebih dimasifkan,” kata Herwin.

Terkait dengan persiapan launching RSD Covid-19, Herwin mengatakan perlunya dilakukan peninjauan seperti ini. Mulai dari tim medis, peralatan medis dan tempat tidur sesuai dengan SOP penanganan covid 19.

Pada kesempatan itu, Herwin mengapresiasi kepada Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD Luwuk yang telah maksimal dalam melaksanakan penanganan virus corona. Salah satu bukti dengan disiapkannya RSD Covid-19.

“Kepada Kadis Kesehatan dan Kepala RSUD Luwuk atas nama Pemda saya beri apresiasi. Ini jadi bukti kesungguhan pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19,” kata Herwin.

Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo menambahkan, masyarakat tetap komitmen dengan melaksanakan 3 M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Dengan penerapan itu, Mustar berharap tidak ada lagi penambahan pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Banggai.

“Semoga tidak ada lagi ketambahan pasien covid-19 di Kabupaten Banggai kedepan,” kata Mustar.

Pemerintah juga sambung Buya-sapaan Mustar Labolo, melalui Satgas Covid19 akan melakukan operasi yustisi yang didalamnya termasuk penegakan protokol kesehatan dengan ketat.

Launcing siang itu dihadiri Kadis Kesehatan Anang Otoluwa, Direktur RSUD Luwuk dr. Yusran Kasim, Kadis BKPSDM Soffian Datu Adam, Kadis Dispora Sofyan Lalusu, Kabag Prokopim Setda Ferry R. Ledder, S.IP, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan dr. Susilawati Muid dan staf tenaga kesehatan. *

(rilis/yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.