Ruas Jalan Provinsi Diperbaiki Pemdes dan BPD Louk

oleh -248 Kali Dibaca
Pemdes bersama BPD Desa Louk Kecamatan Luwuk Timur memperbaiki salah satu ruas jalan provinsi, dengan menggunakan alat seadanya. (FOTO: istimewa)

LUWUK TIMUR, Luwuk Times. ID – Ruas jalan yang berada di dusun 1 Lambangan dan dusun 2 Bayu Desa Louk Kecamatan Luwuk Timur rusak parah. Tidak sedikit pengendara yang melintas di jalan itu mengalami kecelakaan. Pemerintah desa pun berinisiatif memperbaiki ruas jalan provinsi tersebut.

Kecelakaan lalulintas (lakalantas) tunggal sering terjadi. Belum lama ini seorang pengendara dari Luwuk tujuan Masama, harus terjungkal dari kendaraan metiknya, lantaran menghindari lubang di jalan.

“Gara-gara ba hindar lubang, saya jatuh. Untung saja tidak apa-apa. Sekalipun ada memar di bagian kaki dan tangan saya,” kata pengendara seorang perempuan tersebut.

Khusus ruas jalan di dua dusun itu, sudah pernah diperbaiki, melalui APBD. Namun perbaikannya hanya dalam bentuk tambal sulam. Akibatnya, kondisi jalan kembali berlubang.

Melihat infrastruktur jalan tersebut dalam kondisi parah, pemerintah desa pun berinisiatif memperbaiki melalui swadaya.

Belum lama ini, pemerintah desa dan BPD Louk berjibaku untuk memperbaiki jalan tersebut.

“Tujuan kami tak lain untuk memberikan rasa nyaman bagi pengendara. Meskipun perbaikan jalan dilakukan dengan menggunakan alat seadanya,” kata Kepala Desa Louk Marwati Harun.

Memang sambung Kades, perbaikan secara swadaya ini tidak akan bertahan lama. Sehingga dia berharap pemerintah dapat menyikapi salah satu persoalan rakyat tersebut.

“Tentu kami berharap melalui Pemda Banggai agar dapat berkoordinasi dengan Pemprov untuk memperbaiki jalan yang ada di desa kami,” kata Marwati. *

(cj-03)

No More Posts Available.

No more pages to load.