Rugi Pemilih Perempuan Jika tak Pilih Calon Bupati Perempuan

Abd. Djalal Yunus

LUWUK, Luwuktimes.id – Agenda silahturahmi bakal pasangan calon (paslon) Bupati/Wakil Bupati Banggai, Hj. Sulianti Murad-H. Zainal Abidin Alihamu (HATIMU) di Kelurahan Simpong Kecamatan Luwuk Selatan (Luksel) dipadati ratusan warga, Minggu (20/09/2020).

Dari sekian banyak simpatisan kandidat dengan jargon membangun Kabupaten Banggai dengan hati ini, didominasi kalangan perempuan.

Situasi itupun tidak dilewatkan oleh Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai, Abd. Djalal Yunus, yang tampil sebagai pembicara kedua, setelah Jodi Prakoso Dayanun (JPD).

Baca Juga:  Menang Lima Segmen, Tiga Alasan Herwin-Mustar Masih Perkasa

“Yang hadir malam ini didominasi perempuan. Saya bangga. Ini jadi bukti bahwa ibu-ibu mau membela harkat dan martabat perempuan,” kata Djalal.

Perempuan ketika menjadi pemimpin, maka akan lebih cenderung menggunakan hati. Karena memang jiwa perempuan itu sangat sensitif.

Karena berangkat dari perasaan hati tersebut, maka sosok pemimpin perempuan akan lebih peka dalam melihat setiap persoalan yang terjadi di tengah masyarakat yang dipimpinnya.

Makanya pesan mantan pejabat di lingkup Pemda Banggai ini, segera kalangan perempuan mengambil sikap politik untuk mendukung Sulianti Murad sebagai calon bupati dari keterwakilan gender.

Baca Juga:  H-4 Voting Day, Seperti Ini Imbauan Kapolres Banggai

“Rugi pemilih perempuan jika tak pilih calon bupati perempuan di pilkada Banggai,” kata Djalal.

Lagi pula tambah pengurus KONI Kabupaten Banggai ini, dalam sejarah pilkada di daerah ini, baru kali ini calon bupati dari kaum Hawa. Dan ketika rakyat Banggai melegitimasi Sulianti Murad sebagai Bupati serta mendapat ridho Allah Swt, maka sekaligus menorehkan sejarah sebagai bupati Banggai pertama dari kalangan perempuan. *

(yan)

Pos terkait