Rumah Zakat Peduli Ifdhal, Penderita Kanker Tulang Ganas

oleh -421 Kali Dibaca

LUWUK, Luwuk Times.ID— Rumah Zakat Banggai kembali dengan aksi sosialnya. Kali ini wadah tersebut membantu Moh. Ifdhal Pakaya, penderita penyakit kanker ganas.

Bocah asal Kecamatan Balantak yang lahir 14 Juli 2010 ini, Senin (01/03/2021) dirujuk di rumah sakit Makassar.

Relawan Inspirasi Rumah Zakat Banggai Rella Nurbaeti, kepada Luwuk Times Minggu (28/02/2021) menginformasikan, Rumah Zakat Banggai memberi bantuan kepada Ifdhal dalam bentuk dana.

“Bantuan kami dalam bentuk dana, yang bisa digunakan untuk berobat lanjut di Makassar dan keperluan selama pengobatan di sana,” kata Rella.

Rencananya, Ifdhal yang berasal dari keluarga kurang mampu ini akan dirujuk di rumah sakit Siloam Hospital Makassar.

“Oleh dokter, adik Ifdhal didiagnosa menderita osteosarcoma genu (D). Insyallah akan diberangkatkan besok ke Makassar,” kata Rella.

Dan insyallah sambung Rella, setibanya di Makassar untuk berobat lanjut, Rumah Zakat Makassar yang melakukan pendampingan terhadap pasien.

“Sesampai di Makassar insya Allah, Rumah Zakat di Makassar juga akan turun langsung mengikuti proses pengobatan,” jelas Rella.

Ifdhal sudah cukup lama menderita penyakit ini. Bocah yang tinggal di Kelurahan Hanga-Hanga Kecamatan Luwuk Selatan atau tepatnya di kawasan pondok pesantren Buminata ini berasal dari keluarga kurang mampu.

Rumah Zakat Banggai pun terdorong untuk membantu Ifdhal. “Karena masuk dalam kriteria mustahik zakat, sehingga Rumah Zakat Banggai berkewajiban membantu adik Ifdhal,” kata Rella. *

(yan)