Safari Ramadhan Ditiadakan? Ini keputusan PHBI Banggai

oleh -254 Kali Dibaca
Ketua PHBI Banggai, Alfian Djibran (kiri) memimpin rapat, belum lama ini. (FOTO: istimewa)

LUWUK, Luwuk Times.ID – Panitia hari-hari besar Islam (PHBI) Kabupaten Banggai telah menggelar rapat, Selasa (09/03/2021) malam lalu.

Ada sejumlah hal yang dirumuskan pada rapat yang dihadiri pengurus PHBI serta para imam, bertempat di kediaman Ketua PHBI Banggai Alfian Djibran tersebut.

Pertama terkait pelaksanaan Safari Ramadhan yang setiap tahun dilaksanakan Pemda Banggai.

Dalam pertemuan itu, PHBI belum dapat memutuskan apakah Safari Ramadhan tetap dilaksanakan atau sebaliknya pada bulan Ramadhan tahun ini.

“Diputuskan untuk Safari Ramadhan masih akan menunggu kondisi covid,” kata Alfian yang dikonfirmasi Luwuk Times, Kamis (11/03/2021).

Untuk peringatan Nuzulul Quran yang dilaksanakan di Masjid Agung Annur Luwuk, tidak akan disebar undangan. Akan tetapi pertegas Alfian, kegiatan dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan atau prokes.

Baca juga: PHBI Banggai Pusatkan di Ponpes Daarul Hikmah Biak

Bagaimana dengan pelaksanaan takbiran? Alfian kembali menerangkan, agenda itu ditiadakan.

Sedang giat lainnya, seperti halal bi halal dapat dilaksanakan secara virtual, dengan tetap melihat perkembangan pandemi.

Untuk petugas khatib dan imam shalat Ied kata Alfian belum diputuskan. Sebab nantinya akan di SK kan oleh PHBI.

Alfian juga menginformasikan, dalam rapat malam itu juga diputuskan tentang pergantian pengurus yang tidak aktif, pindah serta yang meninggal dunia.

“Ini kami lakukan sebagai bentuk penyegaran organisasi serta peningkatan kinerja yang efektif lagi kedepan,” kata Alfian. * yan