Salurkan Bantuan Banjir, Berbaur Bersama Kwartir Ranting, Humas Pertamina EP Wahyu Dharmawanto Maku Ikut Meriahkan Pembukaan Kemah Prestasi

Wahyu Darmanto Maku S.ST, M.Si
Humas Pertamina EP Donggi Matindok Field, Wahyu Dharmanto Maku berbaur bersama Camat-Camat Kwartir Ranting se Kabupaten Bangggai pada Pembukaan Kemah Prestasi, Senin (08/08/2022). (Foto : Istimewa)

TOILI – Humas Pertamina EP Donggi Matindok Field, Wahyu Dharmanto Maku S.ST., M.Si terbilang sebagai figur anak muda sarat pengalaman organisasi, sehingga semangatnya tak pernah surut untuk berpartisipasi dan ikut menyukseskan setiap event akbar pemerintah daerah Kabupaten Banggai.

Kandidat kuat Ketua PMI Banggai ini, terlihat hadir dalam pembukaan Kemah Prestasi Kwarcab Pramuka Kabupaten Banggai, Senin (08/08/2022).

Selain membangun karir sebagai Humas di salah satu perusahaan Migas, Wahyu juga berkapasitas sebagai pengurus Kwarcab Banggai dan beberapa organisasi kepemudaan lainnya seperti Karang Taruna, KNPI dan HMI.

Baca Juga:  Si Bungsu yang Bikin Orang Tua Bangga Campur Haru

Berbaur Bersama Camat-Camat

Jebolan Unsrat Manado ini, turut membaur dan berfoto bersama dengan seluruh Camat se Kabupaten Banggai, yang juga sebagai Kwartir Ranting di kecamatan.

Dalam balutan silaturahmi bersama para camat tersebut, raut wajah semua camat sangat bersahabat dan bahagia.

Bacaan Lainnya

Salurkan Bantuan Banjir

Sebelum mengikuti pembukaan kemah prestasi, suami dari Eka Fitriyani Wulandari, Amd. Keb, S.E., ini juga telah menyalurkan bantuan kepada korban banjir di wilayah Toili dan Moilong.

Baca Juga:  Anwar Hafid, Pemimpin Yang Berani Tabrak Aturan Untuk Kepentingan Rakyat
Wahyu menyalurkan bantuan untuk korban banjir Toili dan Moilong.

Tak heran jika dirinya memiliki jiwa kepedulian sosial, kefigurannya itu terbentuk dari organisasi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat biasa, yakni PMI, Pramuka, dan Karang Taruna.

Bentuk kepedulian Wahyu Dharmawanto Maku tidak perlu diragukan lagi di setiap kegiatan bencana alam seperti Tsunami Palu yang juga sebagai koordinator logistik untuk bantuan dari Kabupaten Banggai dan menjadi pekerja sosial dalam melakukan trauma healing terhadap anak-anak Korban Tsunami.

Baca Juga:  Ini Trio Birokrat di Balik Megahnya Astaqa MTQ ke 29

Untuk memulihkan mental dan psikologis anak-anak korban gempa, dirinya rela berjuang dan tinggal lebih dari 3 bulan di Kota Palu.

Atas pelaksanaan Kemah Prestasi, sebagai Kader Pramuka, dirinya mengapresiasi Panitia Kwarcab Banggai yang telah sangat baik dalam melaksanakan kemah prestasi.

Ketika ada hal-hal yang terjadi diluar kewenangan Panitia Kwarcab Banggai itu menjadi hal yang biasa ketika melaksanakan kemah akbar.

“Terimakasih buat Pak Bupati yang selalu cepat respon dan cepat tanggap yang telah membantu air bersih dengan adanya mobil tangki yang di berikan mempermudah kegiatan kemah prestasi,” ujarnya. *

Pos terkait