Salut Buat Polisi, tak Bosan Imbau Warga Taat Prokes

oleh -200 Kali Dibaca
Sosialisasi prokes oleh Polres Banggai kepada masyarakat. (Foto: Humas Polres Banggai)

LUWUK, Luwuk Times.ID— Salut buat personel Polres Banggai, hingga kini tak pernah bosan untuk mengingatkan kepada warga senantiasa mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 serta berperan aktif menjaga kondusifitas kamtibmas.

Seperti yang dilakukan personel Patroli Unit Kecil Lengkap (UKL) Polres Banggai saat mengunjungi masyarakat, Minggu malam (11/1/2021).

Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, mengungkapkan, pihaknya rutin memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Selain itu kita juga terus aktif melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan melalui Operasi Yustisi,” kata AKBP Satria.

AKBP Satria menjelaskan, penindakan itu dilakukan untuk menekan dan mencegah penyebaran Covid-19 dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang protokol kesehatan.

“Kita tak akan berhenti mengingatkan masyarakat agar menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” ujar perwira dua melati ini.

Mantan Wakapolres Sidrap Polda Sulsel ini berharap seluruh elemen masyarakat dapat bekerjasama dalam mendukung program pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan sosialisasi secara terus menerus kami harap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan,” harap AKB Satria.*

(hae/yan)