Sambut Ulang Tahun ke-34, WHDI Banggai Anjangsana ke PA Salamulfalah

WHDI Banggai
Wanita Hindu Dharma Indinesia (WHDI) Kabupaten Banggai anjangsana ke PA Salamulfalah dalam rangka menyambut Ulang Tahun ke 34, Minggu (06/02).

Reporter Naser Kantu

LUWUK – Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kabupaten Banggai akan berulang tahun yang ke-34 tahun pada pekan depan, tepatnya tanggal 12 Februari 2022.

Untuk menyambut ulang tahun tersebut, organisasi yang bernaung di bawah PHDI Banggai ini, melaksanakan sejumlah rangkaian acara, mulai dari anjangsana ke Panti Asuhan Salamulfalah, hingga lomba olahraga dan memasak, juga pelatihan menyanggul rambut dan kerjabakti, pada Minggu, (06/02/2022).

Saat mengunjungi PA Salamulfalah, Ketua WHDI Ni Ketut Narsih, SKM., bersama anggotanya bersilaturahmi dihadapan pengurus dan anak-anak panti asuhan menyampaikan kehadiran WHDI Banggai merupakan bentuk silaturahmi, menyambung tali asih dalam kemanusiaan.

“Ini adalah kepedulian kami kepada sesama umat manusia, mudah-mudahan dengan tali asih ini, semakin menambah erat hubungan silaturahmi kita semua,” ucapnya.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Aktivis Nilai Sidang KPA Amdal Transparan dan Tegas

Lomba Olahraga dan Memasak

WHDI untuk menggelar lomba olahraga dan memasak aneka menu makanan.

WHDI Kabupaten Banggai saat menggelar lomba olahraga dan menu, Minggu (06/02/2022)

Pembukaan lomba berlangsung di Pura Agung Padma Bhuana. Ketua PHDI Banggai I Nyoman Sumerta saat memberikan sambutannya, mengharapkan kegiatan yang ini terus berkesinambungan di tahun-tahun mendatang.

Terselenggaranya kegiatan ini menurutnya, dapat memberikan semangat dan motivasi bagi organisasi lainnya yang berada di PHDI untuk kembali aktif dengan melaksanakan beragam program.

Pada sambutan selanjutnya sekaligus membuka lomba, Ketua WHDI Banggai Ni Ketut Narsih yang juga isteri dari Wakapolres Tojo Una-Una, ini mengingatkan kepada sesama anggota WHDI kabupaten agar dalam berperilaku saat menjalankan ibadah dapat menjadi contoh bagi seluruh anggota WHDI yang ada di kecamatan.

Baca Juga:  Pasca Mutasi Pejabat, Begini Curhatan para Mantan Camat di Banggai

“Kita ada pelatihan menyanggul rambut, ibu-ibu harus bisa, terus belajar, karena tidak boleh ke pura, kalau rambutnya terurai apalagi yang sudah berkeluarga,” pesan Kepala Bagian SDA Sekretariat Daerah Banggai ini.

Made Narsih juga menyampaikan lomba menu juga mendapat antusias yang luar biasa dari seluruh anggota WHDI.

Panitia juga menggelar lomba anak. “Ulang tahun ini bukan hanya untuk ibu-ibu, tapi juga melibatkan anak-anak, sehingga dapat bermanfaat bagi keluarga ibu-ibu,” tutup Made Narsih.

Pada acara puncak nanti, panitia melibatkan 250 anggota WHDI dari 23 kecamatan se Kabupaten Banggai. *

Pos terkait