Satpol PP dan Damkar Banggai Minta Tambah Anggaran, Ini Respon Bupati

Damkar Banggai
Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Banggai, Suwitno Abusama. (Foto: DKISP Kabupaten Banggai)

LUWUK— Tahun 2023, Satpol PP dan Damkar Kabupaten Banggai minta penambahan anggaran. Dana tambahan itu akan teralokasikan untuk penambahan mobil dan motor patroli, personil serta biaya penunjang pelatihan dan kesekretariatan.

Hal itu disampaikan Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Banggai, Suwitno Abusama saat memaparkan rencana kerja (Renja) tahun 2023, Rabu (06/07/22).

Baca Juga:  Banggai Terima Bantuan Sarpras Bencana dan Kebakaran dari Kemendagri

Menanggapi pemaparan tim dari Dinas Pol-PP dan Damkar, Bupati Banggai mengingatkan untuk tidak membuat perencanaan secara asal-asalan tanpa mempertimbangkan nilai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Banggai.

Dengan demikian tidak menjadi beban Pemerintah Daerah mencari dana untuk membiayai rencana tersebut.

“Ketika kita buat renja, jangan berpikir nanti kedepan bisa tergeser atau berubah. Harus sebaik mungkin dan tersesuaikan dengan APBD,” tegas Bupati Amirudin.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Siap Tuan Rumah Porprov, Agus Damalante Apresiasi Bupati Amirudin

Perihal anggaran untuk perjalanan dinas ke luar daerah, Wakil Bupati Banggai, Furqanudin Masulili menekankan agar tidak berlebihan sehingga pejabat tidak lebih banyak berada di luar daripada waktu mereka di kantor.

Baca Juga:  Pengurus PKB Bertandang ke Bupati Banggai, Ini yang Dibahas

“Satu kali saja perjalanan ke luar daerah bisa berapa hari di lokasi kegiatan. Apalagi sampai angka 80, bisa lebih lama di luar daerah daripada hari efektif kerja di kantor,” sambung Wakil Bupati. *

DKISP Kabupaten Banggai

Pos terkait