Satu-Satunya Wakil Perempuan jadi Indikator Kemenangan HATIMU

oleh -306 Kali Dibaca

Politisi PAN H. Akmal

LUWUK, Luwuktimes.id— Ada sejumlah alasan yang mendasari keyakinan H. Akmal sehingga optimistis pasangan calon (paslon) bupati/wakil bupati Banggai, Hj. Sulianti Murad-H. Zainal Abidin Alihamu (HATIMU) akan menjadi pemenang pada kontestasi pilkada Banggai. Salah satunya adalah, Sulianti Murad merupakan satu-satunya wakil perempuan dalam kompetisi yang diikuti tiga paslon tersebut.

Dikutip dari Utustoria.com, Haji Akmal yang juga politisi PAN Minggu (15/11) mengatakan, sudah sangat tepat jika lahir asumsi bahwa paslon yang diusung koalisi parpol teramping di parlemen (Gerindra-PAN) ini bakal menjadi kuda hitam.

“Saya sepakat dengan prediksi bahwa paslon HATIMU akan menjadi kuda hitam dalam pertarungan Pilkada Banggai 2020,” kata anggota dewan dari dapil IV ini.

Haji Akmal saat menggelar silahturahim bersama warga Kecamatan Moilong berujar, ada beberapa hal yang menjadi kredit point para calon konstituen buat paslon HATIMU. Diantaranya satu-satunya kandidat yang mewakili keterwakilan gender.

Bagi dia, keterwakilan perempuan dalam pilkada Banggai tentu akan menjadi salah satu alasan memilih yang rasional bagi para pemilih perempuan. Terlebih lagi, sekitar 50 persen wajib pilih dari kaum Hawa masuk dalam daftar wajib pilih di pilkada Banggai.

Terlepas dari konteks sosok Sulianti Murad menjadi magnet tersendiri bagi kelompok pemilih perempuan yang jumlahnya signifikan juga gerakan konsolidasi paslon HATIMU hingga H-15 ini semakin masif.

Dan itu tidak terlepas dari aksi blusukan serta kampanye tatap muka paslon HATIMU yang dibackup penuh oleh partai koalisi serta tim relawan.

Khusus PAN lanjut Haji Akmal, dengan adanya struktur pemenangan partai dan relawan yang sudah terbentuk secara rapi dan masif di seluruh desa/kelurahan yang ada dikabupaten Banggai, maka menjelang tanggal 9 Desember ini dirinya semakin Optimis paslon HATIMU akan menjadi pemimpin baru yang menahkodai arah pembangunan daerah selanjutnya.

“Kami memiliki struktur partai yang terus bekerja untuk pemenangan. Selain itu kami juga membangun struktur relawan di seluruh desa dan kelurahan tanpa terkecuali, sambil menunggu hasil survei yang akan keluar dalam beberapa hari ini. Kami dan seluruh tim sangat optimis, HATIMU akan jadi Idola dan pemimpin baru Banggai,” tutup Haji Akmal. *

(yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.