Iklan
advertisment

Satuan Samapta Polres Banggai Pengamanan Obvitnas

Satuan Samapta Polres Banggai melaksanakan pengamanan pada sejumlah Obvitnas di Kabupaten Banggai, Senin (23/1/2023) pukul 08.00 Wita. (Foto: Humas Polres Banggai)

Luwuk Times — Satuan Samapta Polres Banggai melaksanakan pengamanan melekat pada sejumlah obyek vital nasional (Obvitnas) di Kabupaten Banggai, Senin (23/1/2023) pukul 08.00 Wita.

Obvitnas itu berada pada PT. DS-LNG dan perusahaan Matindok Batui-Toili yang berada di Kecamatan Batui dan Kecamatan Batui Selatan. Tujuannya untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman kepada karyawan dan pengunjung.

Kasat Samapta Polres Banggai AKP Jolly R. Lengkong, SH mengatakan, pelaksanaan pengamanan Obvitnas dan perusahaan lainnya itu untuk memberikan rasa aman. Baik kepada karyawan, barang/asset, maupun keamanan lokasi sekitar perusahaan.

Baca Juga:  Kapolres Banggai Sambut Tim Wasrik Itwasda Polda Sulteng

Kasat Samapta menjelaskan, pihaknya juga selalu menghimbau kepada Personil Polri dan security pengamanan internal perusahaan, untuk selalu waspada terhadap pengunjung serta barang yang akan keluar masuk area perusahaan.

Termasuk aktif patroli sejumlah tempat pada jam yang rawan timbulnya gangguan dalam dan sekitar perusahaan.

Baca Juga:  Pileg 2019 Cerminan Power 9 Parpol di Banggai Jelang 2024? (Bagian-1)

“Agar selalu waspada dalam pelaksanaan tugas setiap harinya. Dan selalu berhati-hati untuk meminimalisir beberapa kejadian yang menimpa anggota Polri. Selalu sigap jika ada kejadian yang menonjol dan segera laporkan ke pimpinan,” pintanya.

System pengamanan Obvitnas sampai malam menjelang pagi. Dan dari pagi menjelang malam lagi. Begitu seterusnya selama 30 hari. Dan akan berganti orang sampai 1 bulan kedepan. *

Humas Polres Banggai

Dapatkan informasi terupdate dari Luwuk Times KLIK