Sebelum Voting Day, Elektabilitas Amir-Furqan Ditargetkan Tembus 60 Persen

oleh -309 Kali Dibaca
Paslon bupati/wakil bupati Banggai, Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili saat mendaftar di KPU Kabupaten Banggai, Jumat (04/09/2020). (Foto: Sofyan Labolo)

Luwuk, LUWUKTIMES — Setiap bulan persentase elektabilitas pasangan calon (paslon) bupati/wakil bupati Banggai, Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM) naik signifikan.

Saat ini berada pada angka 42 persen. Sebelum voting day 9 Desember 2020, paslon yang diusung NasDem, PKB, Partai Golkar dan Hanura ini ditargetkan tembus 60 persen.

Keoptimisan untuk memenangkan kontestasi pilkada Banggai yang mendasari hasil survei itu disampaikan Amirudin Tamoreka kepada sejumlah wartawan di sekretariat tim pemenangan koalisi AT-FM di Luwuk Shoping Mall, Jumat (04/09/2020).

Dijelaskan Haji Amir-sapaan pengusaha nasional ini, survei pertama dilaksanakan Desember 2019. “Kita star awal di bulan Desember itu baru 15 persen,” kata Haji Amir.

Terjadi pergerakkan yang signifikan. Hasil survei selanjutnya persentasenya naik.

“Dari 15 persen menjadi 16 persen. Kemudian naik 34 persen dan hasil survei terakhir 42 persen. Persentase itu selisih 2 persen dari kandidat petahana,” ucap Haji Amir.

Dengan trend kenaikan yang persentasenya sangat prestasi dalam setiap bulan itu, Haji Amir bersama Om Pungke sepertinya sangat percaya diri dalam memenangkan kompetisi demokrasi mendatang.

Bahkan ditargetkan sebelum pencoblosan angka itu naik hingga menembus 60 persen.

“Target kami 60 persen sebelum voting day,” ucap Haji Amir.

Ditanya soal nama lembaga survei, Haji Amir belum mau membukanya. “Awalnya ada 3 lembaga survei. Dan sekarang sudah ada 6 lembaga survei. Yang pasti lembaga survei itu kompoten. Karena terdaftar di KPU RI,” katanya.

Dengan hasil survei yang diyakini masih akan terus merangkak naik setidaknya menggambarkan bahwa kemenangan sudah di depan mata?

Pertanyaan itu dijawab singkat Haji Amir. “Selain kita serahkan sepenuhnya kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa, kita juga tidak bisa lengah. Iya, sedetik pun jangan lengah,” ucap Haji Amir. *

(yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.