Sekretaris Fraksi Partai Golkar Tepis DPRD Langgar Prokes

oleh -187 Kali Dibaca
Foto bersama saat menggunakan masker. (FOTO: istimewa)

LUWUK, Luwuk Times.ID— Sekretaris Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Banggai, Irwanto Kulap menepis informasi sekretariat dewan melanggar protokol kesehatan (prokes) pada rapat paripurna pengusulan pasangan calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati Banggai, Senin (22/02/2021).

“DPRD tidak melanggar prokes,” tepis Irwanto kepada Luwuk Times, Selasa (23/02/2021).

Anggota Komisi 3 DPRD Banggai ini menjelaskan, pelaksanaan rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Banggai, Suprapto membatasi jumlah undangan yang masuk di dalam ruang rapat sidang kantor DPRD Banggai.

“Para undangan yang masuk di dalam ruangan hanya dibatasi 50 orang. Untuk kalangan eksekutif mengikuti rapat paripurna itu melalui virtual,” kata Irwanto.

Tentang foto bersama yang tidak menggunakan masker dan saat ini menjadi viral di media sosial juga diklarifikasi wakil rakyat dari dapil II ini.

“Ada dua kali sesi foto bersama. Pertama menggunakan masker. Sedang kedua tidak pakai masker. Tapi yang tidak pakai masker lah yang viral,” kata Irwanto.

Lagi pula sambung Irwanto, foto bersama itu dilaksanakan setelah rapat paripurna selesai.

“Pihak sekretariat dewan kan tidak enak melarang jika ada pihak yang ingin foto bersama, disaat kegiatan paripurna selesai,” tutup politisi beringin yang akrab disapa Wanto ini. *

(yan)